Para tokoh agama gelar KKR di Kabupaten Jayapura cegah corona

Papuaunik, – Para tokoh agama dari berbagai lintas oikumene menggelar kebaktian kebangunan rohani (KKR) doa pemulihan dan sosialiasi imbauan pemerintah di sejumlah tempat di Kabupaten Jayapura, Selasa, agar mewaspadai bahaya virus corona.

KKR itu digelar di antaranya di Kali Ular, Bambar, Lapangan depan Polres Jayapura,
BTN Pemda, BTN Sosial dan BTN Ceria, Pasar Baru Sentani, Pertigaan Lampu Merah Pasar Lama dan Lapangan Theys yang dihadiri oleh Ketua FKUB Provinsi Papua Pdt Lipius Biniluk, Sekretaris PGGJ Kabupaten Jayapura Pdt Joop Suebu.

Lalu, PGGJ Kabupaten Jayapura Pdt John Baransano, PGGJ Kabupaten Jayapura Pdt Naman B Dike, PGGJ Kabupaten Jayapura Pdt Oscar William, PGGJ Kabupaten Jayapura Pdt Purwandi dan media partnert Jaya Tv.

Di Komplkes BTN Kolam, kegiatan diawali dengan penyampaian dari Pdt Oschar William mengajak warga sekitar untuk tetap mengikuti peraturan pemerintah agar melakukan aktivitas mulai pukul 06.00 WIT hingga pukul 14.00 WIT.

“Kami ajak warga untuk hidup sehat agar terhindar dari penyakit yang menular saat ini yaitu virus corona (Covid-19).

Usai berpergian dan sampai di rumah agar tidak langsung bersentuhan dengan keluarga tetapi cuci tangan pakai sabun,” katanya.

Setelah imbauan itu, kegiatan dimulai dengan doa dan puji-pujian dimulai yang dilakukan secara bergantian oleh para pendeta yang hadir dalam aksi itu yang disponsori oleh Yayasan Global Mission International Indonesia (GMII).

Setelah itu, kegiatan KKR dan doa pemulihan serta sosialisasi imbauan pemerintah berpindah ke BTN Pemda, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura yang dibuka dengan doa dari Pdt Jhon Baransano.

Pada kesempatan ini, Pdt Jhon menyampaikan bahwa tim dari gereja di Kabupten Jayapura melakukan sosialisasi dan doa bersama di Kompleks BTN Pemda.

“Jadi, kepada bapak ibu saudara-saudariku sekalian silahkan menyempatkan waktu sejenak untuk mendengarkan doa dan puji-pujian,” katanya.

Sebelum menyudahi kegiatan itu, Pdt Jhon yangg terkenal voal mengajak warga di daerah itu agar mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Jayapura.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

99 − 96 =