Direktur RSUD Jayapura sampaikan terima kasih kepada Pertamina

Papuaunik, – Direktur RSUD Dok II Jayapura drg Aloysius Giay menyampaikan terima kasih kepada Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) VIII Maluku Papua yang telah memberikan bantuan tandon air cuci tangan dan 100 botol madu Wamena.

“Sebagai pimpinan RSUD Jayapura dan jajaran, kami menerima dengan hormat atas kunjungan kasih Pertamina terkait corona dan berikan bantuan tandon air cuci tangan dan madu untuk para medis,” katanya di Jayapura, Jumat.

Menurut dia, tandon air cuci tangan itu akan sangat bermanfaat sekali untuk membiasakan warga yang datang ke RSUD Dok II Jayapura agar cuci tangan setelah beraktivitas.

“Atas nama Pemprov Ppaua dan RSUD Jayapura, saya sampaikan terima kasih kepada Pertamina atas kepeduliannya, semoga kerja sama ini terus terjalin deban baik, Tuhan memberkati,” kata Aloysius.

Sementara itu, General Manager Marketing Operational Region (MOR) VIII Maluku-Papua Herra Indra Wirawan didampingi Unit Manager Communication Realtions dan CSR MOR VIII PT Pertamina Edi Mangun usai memberikan tandon air cuci tangan dan madi kepada Direktur RSUD Dok II Jayapura drg Aloysius Giay mengatakan itu merupakan bantuan tahap pertama.

“Ini bantuan tahap pertama dari Pertamina berupa satu tandon air untuk cuci tangan dan 100 botol madu yang diperuntukan bagi para medis yang menangani Covid-19, tapi nanti pihak RSUD Jayapura yang mengaturnya,” katanya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi RSUD Dok II Jayapura selama menangani pandemi virus corona (Covid-19).

“Untuk madu itu asli dari Wamena lewat mitra binaan kami. Terkait bantuan nantinya Pertamina akan terus memberikan kepada semua warga yang tepat sasaran dan pekan lalu kami juga memberikan bantuan yang sama di Puskesmas Imbi Jayapura,” kata Herra.

Mengenai total bantuan dari Pertamina MOR VIII Maluku-Papua untuk penanganan virus corona, Edi Mangun menyebutkan senilai Rp180 juta yang diberikan kepada empat provinsi yakni Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

“Total bantuan itu senilai Rp180 juta di empa provinsi, itu ada berupa tandon air cuci tangan, obat-obatan, suplemen dan bingkisan,” kata Edi.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 26 = 31