Kapolda Papua ingatkan warga patuhi imbauan Presiden Jokowi

Papuaunik, – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengingatkan kepada masyarakat untuk patuhi imbauan Presiden Jokowi terkait dengan penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di Bumi Cenderawasih.

“Imbauan Presiden Jokowi dalam mencegah penyebaran virus corona di Indonesia dengan menerapkan sosial distancing dan phisical distancing,” katanya dalam siaran pers yang diterima redaksi Papuaunik.com

Untuk itu, mantan Kapolda Papua Barat dan Sumatera Utara itu mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi kerumunan dan tidak menghadiri kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpunya massa dalam jumlah banyak.

“Usahakan berjemur dibawah sinar matahari pada pukul 10.00 hingga 11.00 di pagi hari.

Budayakan sering mencuci tangan dengan sabun pencuci tangan atau hand sanitizer, mulailah untuk melakukan segala aktivitas harian dari rumah seperti kerja, belajar dan beribadah, tundalah kegiatan massal seperti pertemuan sosial budaya, reuni, pesta, arisan dan lainnya,” katanya.

Konsumsi makanan yang bergizi terutama yang mengandung Vitamin C dan vitamin E, hindari berdekatan atau bersentuhan secara langsung dengan orang lain.

“Pastikan sirkulasi udara baik dan bersih terhindar dari ruangan lembab dan berolahraga secara mandiri untuk menjaga sirkulasi darah dan oksigen tubuh,” katanya.

Polda Papua bersama TNI dan pemerintah daerah, kata dia, akan terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Papua.

“Untuk itu kepada masyarakat agar tetap dirumah biar kami yang bekerja di luar.

Semoga wabah virus corona ini cepat berlalu, semoga kita semua sehat dan menikmati hidup bersama keluarga dalam keadaan baik,” pintanya.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 + = 77