Tim Monev diberangkatkan untuk cek kondisi atlet PON XX

Papuaunik, – Guna mencegah dan menindaklanjuti situasi darurat terkait virus corona (Covid-19) yang saat ini hampir menyebar ke seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Ketua Puslatprov KONI Papua Brigjen TNI Irham Waroihan, mengambil langkah cepat.

Yaitu dengan memerintahkan jajaran Puslatprov KONI Papua untuk segera membentuk Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kesehatan guna memeriksa langsung kondisi atlet PON XX Papua yang ada di seluruh camp TC termasuk yang berada di Pulau Jawa, Bali dan Makassar.

Saat dikonfirmasi di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura, para Rabu, Wakil Ketua II Puslatprov, Kolonel Kav Donova Pri Pamungkas membenarkan bahwa Ketua Puslatprov Papua yang sehari-hari menjabat Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan memerintahkan Tim Monev Kesehatan untuk berangkat mengecek kondisi atlet PON XX Papua yang sedang melaksanakan TC di Papua maupun di luar Papua.

“Ketua Puslatprov KONI Papua memerintahkan kami untuk segera memberangkatkan Tim Monev Kesehatan menuju tempat para atlet Papua yang sedang melaksanakan TC di Papua dan dluar Papua,”kata Waket II Puslatprov.

Selanjutnya Wakil Ketua II Puslatprov juga menerangkan bahwa Tim Monev Kesehatan Puslatprov yang diberangkatkan terdiri dari 4 orang dokter dan 12 paramedis yang akan melaksanakan tugas selama dua minggu, dan sebagian Tim saat ini sudah berada di Surabaya.

“Tim Monev Kesehatan Puslatprov yang dipimpin langsung oleh Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. Djanuar Fitriadi bersama 4 dokter dan 12 paramedis hari ini berangkat menuju Surabaya untuk mengecek langsung kondisi atlet,” tambahnya.

Ia juga berharap para atlet Papua yang sedang melaksanakan TC kondisinya baik-baik saja, karena tidak lama lagi mereka akan mewakili Papua dalam ajang PON XX tahun 2020 yang akan bergulir di Papua Oktober mendatang.

“Saya mewakili Ketua Puslatprov berharap kondisi para atlet baik-baik saja dan terhindar dari virus Covid-19,” katanya sesuai rilis yang diterima redaksi Papuaunik.com dari Pendam XVII/Cenderawasih.
(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 + = 29