Saat yang lain ‘work from home’, TNI di Kibay malah ‘work for home’

Papuaunik, – Di saat penerapan Work From Home (WFH) oleh berbagai instansi dan perkantoran saat ini sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona, puluhan prajurit Kodim 1701/Jayapura yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-107 di Kampung Kibay, Kabupaten Keerom justru tetap bekerja untuk membangun tiga unit rumah masyarakat.

“Bagi kami saat ini WFH itu bukan Work From Home, tapi Work For Home,” kelakar Dandim 1701 Kol Inf Jerry Simatupang, saat mengawasi langsung pekerjaan pembangunan rumah dan gereja di Kampung Kibay, Rabu.

Namun demikian Kolonel Jerry tetap selalu mengingatkan personel dan masyarakat yang terlibat pembangunan untuk memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan kerja.

Kondisi Kampung Kibay yang jauh dari perkotaan dan minimnya interaksi antarwarga Kibay dengan lingkungan di luar kampung saat ini justru menjadi salah satu keuntungan bagi warga dalam menghindari penularan wabah Covid 19.

“Keputusan untuk melanjutkan Work For Home ini tentunya sudah dengan mempertimbangkan kemungkinan ancaman wabah Covid 19. Bagi anggota dan masyarakat yang merasakan demam dan batuk, langsung saya perintahkan untuk mengisolasi diri. Pekerjaannya dilanjutkan oleh rekannya yang sehat,” katanya.

“Saya merasa bangga dan haru melihat kerja keras anggota dan masyarakat Kibay. Kalian tetap bersemangat bekerja meskipun kita sedang dihadapkan dengan wabah Covid 19,” puji Dandim kepada anggotanya dan masyarakat Kibay saat memberikan arahan.

Pekerjaan pembangunan tiga unit rumah dan satu unit gereja yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 1701/Jayapura saat ini sudah mencapai 50 persen.

Diharapkan pembangunan dapat diselesaikan sebelum program TMMD ini ditutup pada 16 April mendatang, demikian rilis yang diterima redaksi Papuaunik.com dari Pendam XVII/Cenderawasih.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 1 =