Babinsa Koramil Sentani bantu Pemkab Jayapura semprot disinfektan

Papuaunik, – Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Sertu Yonas dan Sertu Wiliam bersama petugas kesehatan Kabupaten Jayapura berkeliling dalam rangka mengatisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 dengan melakukan penyemrotan cairan disinfectan di wilayah Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa.

Dalam kegiatan penyemprotan tersebut Babinsa Koramil Sentani membantu petugas kesehatan Pemkab Jayapura, anggota BPBD, Dinkes, Kominfo, Imigrasi, Orari dan Rapi kabupaten Jayapura untuk mengantasisipasi penyebaran virus Covid-19 di tempat yang biasanya digunakan oleh masyarakat untuk berkumpul maupun berbelanja.

Selanjutnya penyemprotan tersebut dilakukan di Ruko-ruko wilayah Kabupaten Jayapura, seperti mall dan swalayan Borobudur Sentani, Saga Mall di jalan Kemiri Sentani dan Cofe Lofers karena tempat tersebut sering di kunjungi oleh masyarakat.

Disela-sela kagiatan tersebut Sertu Yonas mengatakan penyemrotan cairan disinfectan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran yang saat ini sudah mewabah di bebagai wilayah.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 serta mencegah penyebarannya,”kata Sertu Yonas dalam rilis yang diterima redaksi Papuaunik.com dari Pendam XVII/Cenderawasih.

“Dimana cairan disifektan yang disemprot memiliki kandungan alkohol cukup tinggi yang mampu mematikan virus covid-19 saat menempel pada jendela, kaca, gagang pintu, meja, kursi dan benda-benda lainya yang tercontaminasi dengan personal yang terkena virus covid-19 sehingga dengan adanya penyemprotan tidak berkembang maupun berproduksi lagi,” katanya.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1