Cegah virus coronna, Dokkes Polda Papua semprot disinfektan di tempat ibadah

Papuaunik, – Guna mencegah penyebaran virus corona, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Papua melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah yang ada di Kota Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Sabtu mengatakan
beberapa tempat yang sudah dilakukan penyemprotan antara lain Gereja Rehobot, Gereja AGP Dok 5 Bawah, dan Masjid Raya Baiturahim Kloofkam.

“Lalu, Masjid Al Ahkam Vuria, GKO Solideo Perumnas 1 Waena, Masjid Al Amin Angkasa, Masjid Baitul Makmur Perumnas 1 Waena, dan Masjid Al Amin Angkasa,” katanya.

Selain tempat ibadah petugas dari Bid Dokkes Polda Papua juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah seperti di TK Bhayangkari, TK Base G, TK Bhayangkari Vuria.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 atau Virus Corona di lingkungan Gereja dan Masjid, mengingat ada banyak orang yang berkumpul di tempat ibadah,” katanya.

“Petugas menyemprot cairan disinfektan di lantai setiap ruangan yang ada agar tempat ibadah bisa steril dari virus corona sehingga membuat masyarakat merasa aman, tenang untuk melaksanakan ibadah,” lanjut Kamal.

Secara terpisah, salah satu tokoh agama di Kota Jayapura, Pendeta Sianturi menyampaikan terima kasih kepada Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Papua yang telah datang dan menyemprot disinfektan.

“Sehingga rumah ibadah bisa aman dari virus corana dan bagi jemaat tidak usah panik atau takut tetapi mari kita bersama sama melawan pandemi ini,” katanya.

“Semua harus menjaga diri, menjaga jarak dan menghindari perkumpulan yang tidak begitu penting, mari bersama pemerintah dan Polda Papua kita bersama memerangi virus corona di tanah Papua,” tambahnya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 77 = 83