234 calon pra Bintara Noken Polri ikuti tes kesamaptaan

Papuaunik – Sebanyak calon pra Bintara Noken Polri mengikuti tes kesamaptaan di Lapangan Mako Lanud Silas Papare Jayapura, Sabtu (7/3) pagi.

Tes kesamaptaan yang dibuka langsung Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, ini dihadiri para pejabat utama dan panitia dari anggota Polres Jayapura yang disaksikan langsung pengawas internal Kasi Propam Polres Jayapura dan anggotanya.

“Momentum itu juga pengawas external Hans Riki Enok yang juga salah satu Ondoafi di Sentani,” kata Victor di Jayapura, Sabtu.

Kapolres Victor mengatakan peserta tes sebanyak 234 peserta calon bintara Noken Polri Tahun 2020.

“Tes sekaligus pembacaan dan penanda tanganan pakta integritas yang diwakili panitia serta calon Bintara Noken,” ujarnya.

“Pagi ini kita melaksanakan tes Kesamaptaan bagi calon anggota Bintara Noken Polri Tahun 2020 yang diikuti 234 peserta, dimana sebelumnya telah dilaksanakan juga tes kesehatan dan pemeriksaan administrasi,” katanya.

Dari awal penerimaan, menurut dia, telah terdaftar di Polres Jayapura sebanyak 568 orang dan yang terverifikasi hanya 482 peserta, dilanjutkan dengan pemeriksaan adimistrasi yang tersisa 331 orang.

Lanjut dia, kemudian pemeriksaan kesehatan dan tersisa 234 calon sehingga mereka kembali mengikuti tes kesamaptaan, hari ini.

“Terima kasih kepada panitia yang sudah serius menjalankan tes penerimaan calon Bintara Noken Polri sampai nanti dengan selesainya kegiatan ini,” ujarnya.

“Tetap semangat buat adik- adik yang mengikuti seleksi, berusahalah dan berupaya dengan sportif,” katanya.

Ia menambahkan, bagi adii-adik yang sebelumnya ataupun nantinya tidak lulus seleksi, masih ada kesempatan dimana akan dibuka lagi pendaftaran Bintara reguler.

“Pendaftaran reguler akan dibuka, dicoba lagi dan tetap terus berusaha karena adik- adik adalah putra – putra terbaik Papua,” ujarnya. (ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 − 53 =