Hotel Horison Kotaraja berkomitmen ramah anak

Papuaunik – Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Papua berkomitmen menjadi hotel yang ramah anak dan memberikan pelayanan terbaik kepada anak melalui kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura guna memberikan diskon kepada anak pemegang Kartu Indonesia Anak (KIA)

“KIA ini hanya berlaku di Hotel Horison Kotaraja, jadi belum diberlakukan diseluruh Hotel Horison di Indonesia,” kata General Manager Hotel Horison Kotaraja, Eddy Soenarno Soerjaningrat di Jayapura, Selasa.

Menurut dia, pihaknya ada mandatori dari pusat, kalau mandatori ini biasanya kerjasamanya dilakukan dari pusat lalu langsung ke seluruh Indonesia.

Akan tetapi, lanjut dia, ada juga kerjasama yang dilakukan di tempat dimana Hotel Horison itu berada.

“Kami di Hotel Kotaraja ini berinisiatif untuk menjadikan hotel kami yang ramah untuk anak-anak,” katanya.

Lanjut dia, karena merekalah generasi penerus bangsa, apabila dari masa kecilnya mereka bahagia, semoga nanti kedepannya ketika mereka menjadi generasi muda, maka akan menjadi generasi muda yang tangguh, yang luar biasa, bahagia, sehat.

“Ketika pak Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Ibu Kadidpendukcapil Kota Jayapura itu mengajak kerjasama, kami langsung meresponnya dengan cepat dan baik,” ujarnya.

“Karena ini kesempatan yang terbaik bagi kami buat tamu-tamu kecil kami di Hotel Horison Kotaraja,” katanya.

Caranya mudah, menurut dia, ketika keluarga chek in masuk untuk menginap di hotel, kartunya boleh diperlihatkan kepada staf itu langsung petugas hotel langsung memberlakukan diskon 50 persen bagi anak pemegang KIA.

“Karena dengan menginap, itu keluarga tersebut bisa menikmati fasilitas kami, ada kolam renang dan fasilitas lainnya,” ujarnya.

Kemudian, menurut dia, ketika anak itu sedang berenang di kolam renang lalu mau pesan makan, itu juga masih mendapatkan diskon 30 persen untuk makanan.

“Diskon kami untuk makanan juga terhitung paling besar dibandingkan dengan yang lain. Itu karena kami juga sangat menghargai tamu-tamu kecil ini untuk bisa menikmati makanan-makanan yang kami sajikan buat mereka,” katanya.

Untuk kerjasama ini, tambah dia, Hotel Horison Kotaraja diajak oleh Pemerintah Daerah Kota Jayapura, dimana pihak hotel bersyukur karena disupor oleh pemerintah daerah terutama oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Sebelumya dikabarkan, pada Kamis (27/2) sebanyak 30 pelaku usaha di Kota Jayapura, Provinsi Papua bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kota setempat guna memberikan diskon kepada anak pemegang Kartu Identitas Anak (KIA).

Salah satu dari 30 pelaku usaha yakni Hotel Horison Kotarja. Hotel Horison Kotaraja memberikan diskon 50 persen untuk kolam renang, kemudian diskon makanan sebesar 30 persen. (ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 71 = 80