Ombudsman Papua apresiasi perubahan status Polres Jayapura Kota

Papuaunik – Ombudsman RI perwakilan Papua, mengapresiasi kebijakan Kapolri terkait perubahan status Polres Jayapura Kota menjadi Polresta Jayapura Kota.

Kepala Ombudsman Perwakilan Papua Sabar Oliv Iwanggin di Jayapura, Kamis, mengemukakan sudah selayaknya Polres Jayapura Kota mendapat perubahan status menjadi Polresta Jayapura Kota, karena pelayanan maupun penanganan persoalan Kamtibmas yang setiap harinya, meningkat di wilayah hukumnya.

Lanjut dia, apa lagi Polresta Jayapura Kota berada di ibu kota Provinsi Papua tepatnya di Kota Jayapura, sehingga perlu di benahi dengan penambah kapasitas kerja melalui penambahan personil Polri.

“Perluasan fisik kantor Polresta Jayapura, juga peningkatan anggaran operasional Polresta Jayapura Kota guna mendukung seluruh kegiatan Kapolresta dan jajaran Polsek yang ada,” katanya.

Selain itu, menurut Oliv Sabar Iwanggin, dengan perubahan status Polres Jayapura Kota ke Polresta Jayapura Kota, secara tidak langsung merubah status Kapolres Jayapura Kota menjadi Kapolresta Jayapura Kota.

Lanjut dia, dengan jabatan dari AKBP Gustaf Urbinas menjadi pejabat sementara Kapolresta Jayapura Kota sesuai surat edaran Kapolri Idam Aziz kepada jajarannya melalui Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

“Dengan naik status Polresta Jayapura Kota, harus lebih ditingkatkan prestasi kerja, terutama dalam melayani dan memgayomi masyarakat di kota ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, terutama kegiatan masyarakat menjelang ivent empat tahunan PON XX tahun 2020 pada Oktober nanti.

Sementara itu, Ketua Lembaga Masyarakat Adat Port Numbay George Awi masyarakat adat mendukung penuh perubahan ini, agar pelayanan di wilayah hukum.Polresta Jayapura lebih efektif dan efisien serta lebih profesional dalam melayani warga Jayapura.

“Kami memberi apresiasi untuk Kapolresta yang sudah memberikan rasa aman dan nyaman selama ini bagi masyarakat Kota Jayapura,” ujarnya.

Ia berharap, Kapolresta dan jajarannya lebih bersikap humanis kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan maupun penegakan hukum di lapangan tanpa harus di dahului dengan tindakan yang merugikan masyarakat di kota ini.

Dari data yang diperoleh, pencanangan dan pengukuhan status baru Polres Jayapura Kota menjadi Polresta Jayapura berlangsung pada Kamis, 27 Februari 2020. (Andika Pamanggori/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

66 − = 57