POSSI Papua minta KONI segera surati PLNI-Syahbandar

Papuaunik- Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia dan Komite Olahraga Nasional Indonesia segera menyurati PT.PLNI Jayapura dan Syahbandar setempat terkait arena lomba cabang olahraga selam dan renang menjelang penyelenggaraan PON 2020.

Pelatih Kepala Tim Selam PON Papua, Adventinus Sembiring di Jayapura, Rabu, mengemukakan POSSI Papua dalam waktu dekat akan menyurati KONI setempat, secara khusus panitia besar PON, guna menyiapkan surat resmi lalu dikirim ke Pelindo Jayapura, Pelni. Jayapura dan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabauhan Laut.

“Surat resmi itu disiapkan dalam rangka kerjasama mengatur jalur lintas kapal di pelabuhan Jayapura selama pelaksanaan PON,” katanya.

Lanjut dia, adapun isi suratnya yaitu meminta kepada PLNI dan Syahbandar membantu KONI Papua dalam hal pengaturan jadwal masuk kapal, baik kapal PLNI maupun kapal barang konteiner yang di sesuaikan dengan waktu pelaksanaan lomba selam dan renang disekitar perairan disekitar depan Kantor Gubernur Papua.

Ia menyebutkan, apabila saat pertandingan nanti bersamaan dengan waktu masuknya kapal penumpang maupun kapal konteiner ke Jayapura bisa menyesuaikan dengan jadwal bertanding para atlit cabor selam dan renang.

“Cabor selam dan renang ini direncanakan berlangsung selama empat hari atau khusus bagi cabor selam kelas oba atau orientasi bawah air dan renang permukaan,” ujarnya.

Selain itu, menurut dia, kendala lain adalah aktifitas masyarakat setempat yang juga berpengaruh terhadap cabor selam dan renang

Dia berharap kepada maayarakat di Jayapura agar mendukung pelaksanaan PON, terutama masyarakat yang berdomisili disekitar dok empat, Kampung Kayu Pulau, dan Pulau Kosong serta di sekitar Argapura Laut hingga dari dok delapan maupun dok sembilan.

Sementara untuk progres latihan atlit,  menurut dia, sudah semakin meningkat tajam dan perlu dijaga baik dengan intensitas latihan yang rutin baik pagi hari maupun sore melalui berenang di kolam, maupun dilaut.

Ia menambahkan, khusus untuk arena lomba, pelatih selam PON Papua, sudah mendapat pantauan langsung tim tecnical delegat dari pusat.

“Sehingga tidak perlu di ragukan lagi sebagai lokasi strategis yang akan di gunakan pada pon ke 20 tahun 2020 di jayapura, tepat di Oktober mendatang,” tambah dia. (Andika Pamanggori/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 1 =