SMKN 3 Jayapura siapkan siswa ikuti LKS se Papua

Papuaunik- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Jayapura, Provinsi Papua menyiapkan siswanya untuk mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat tingkat SMK oleh Disdik provinsi setempat.

Kepala SMKN 3 Kotaraja, Kota Jayapura, Melkianus Mawene di Jayapura, Senin, mengatakan Lomba ketrampilan siswa se-Papua akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik), Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) pada 2 Mei nanti.

“Dalam kurun waktu dua bulan kedepan Disdik Papua akan menggelar LKS tingkat SMK se-tanah Papua,” kata Melkianus.

Menurut dia, siswanya akan disiapkan untuk mengikuti LKS tingkat provinsi dengan target menjadi unggulan dari sekolah yang dipimpinnya.

Melkianus berharap siswa di sekolah yang dipimpinnya bisa keluar sebagai juara umum, yang akan mewakili Provinsi Papua ke ajang nasional pada November 2020 di Kalimantan.

Lanjut dia, pelaksanaan LKS tingkat wilayah adat Mamberamo Tami (Mamta) merupakan implementasi dari kebijakan otonomi khusus dalam bidang pendidikan sesuai kebijakan Gubernur Papua.

LKS tingkat wilayah adat itu, kata dia, guna memudahkan pemetaan jumlah sekolah, jumlah peserta didik, dan tenaga pendidik yang ada ditiap wilayah adat dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan jenjang SMK yang ada di tiap wilayah adat dari Mamta hingga Animha.

“Untuk lebih siap lagi, setiap SMK yang terlibat dalam LKS se wilayah Mamta telah diberikan uang saku sebagai dukungan penuh kepada sekolah guna mempersiapkan siswanya menghadapi LKS tingkat provinsi pada Mei nanti,” ujarnya.

“Dengan pemberian uang saku bagi siswa yang juara agar lebih tekun dan rajin belajar lagi,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Jayapura keluar sebagai juara lomba kompetensi siswa tingkat SMK di wilayah adat Mamta.

Pelaksanaan lomba kompetensi siswa tingkat SMK se-wilayah adat Mamta itu berlangsung sejak 19 hingga 22 Februari 2020.

Wilayah adat Mamta meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Keerom, Kota Jayapura dan Kabupaten Mamberamo Raya.(Andika/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 − = 36