HMI sebut PON XX Papua momentum bersejarah

Papuaunik, – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelemat Organisasi (MPO) Cabang Jayapura Abdul Gofur Karepesina menyebut bahwa pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua merupakan momentum bersejarah, sehingga harus didukung penyelenggaraannya hingga berakhir sukes.

“Saya mau mengajak kepada seluruh masyarakat Papua untuk menjaga stabilitas keamanan dan menjaga momen ini sebagai momentum yang bersejarah dalam lembaran Papua bahwa disini pernah dilaksanakan satu agenda nasional,” katanya dalam jumpa pers di Cafe Noken, Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Jumat siang.

Menurut dia, PON XX merupakan hajatan bersama masyarakat Papua sehingga pelaksanaannya harus berakhir gemilang dan meninggalkan kesan yang menyenangkan dan menggembirakan baik sebagai tuan rumah dan juga untuk para atlet dan official tamu.

“PON menjadi kepentingan kita bersama untuk bagaimana Papua ini bisa berkembang di tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

Sebagai bentuk kontribusi HMI MPO Cabang Jayapura dalam dalam rangka mensukseskan pelaksanakan PON XX 2020 ini, Abdul sapaan akrabnya mengatakan bahwa ada kader yang terdaftar sebagai panitia dan volunter.

“Ada beberapa kader dari kami yang kemudian terjun dalam kepanitiaan dan juga volunteer dalam kegiatan PON ini.

Sehingga ini menjadi satu langkah yang baik bahwa kader-kader kami dalam memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran,” katanya.

Pada momentum itu, Abdul juga meminta kepada pemerintah dan pihak keamanan agar bisa menghentikan peredaran minuman keras pada saat pelaksanaan PON XX, sehingga tidak ada oknum warga yang bisa bertindak kriminal karena pengaruh alkohol.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax dan tidak melnjutkan informasi yang sesata dan membuat perpecahan. Mari kita dukung dan suskeskan PON serta pikada serentak,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 2