Polda Papua dan Kodam Cenderawasih umumkan hasil identifikasi korban Heli MI 17

Papuaunik, – Polda Papua dan Kodam Cenderawasih mengumumkan hasil identifikasi para korban Heli MI 17 yang jatuh di Pegunungan Mandala, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada 28 Juni 2019.

Tim DVI Polda Papua dan Kesdam XVII/Cenderawasih secara resmi sampaikan bahwa 12 prajurit TNI yang merupakan korban dari kecelakaan udara itu berhasil diidentifkasi melalui data primer dan sekunder, serta hanya satu korban yang melalui cara eksklusi.

“Secara umum ked-12 jenazah bisa diindentifikasi melalui data primer dan sekunder, hanya satu diantaranya gunakan cara eksklusi,” kata Ketua Tim DVI yang juga Kabiddokes Polda Papua drg Agustinus dalam sesi jumpa pers di ruang Biddokkes Polda Papua, Kotaraja, Kota Jayapura, Minggu malam.

Ke-12 korban atau prajurit yang gugur itu adalah Kapten Cpn Aris Adik (30) , Kapten Bambang Saputra (45), Lettu Ahwar Afandi (35), Serka Suriatna Wijaya Kusuma (32), dan Praka Dwi Purnomo (30).

Lalu, Pratu Asharul Mashudi (27), Sertu Dita Ilham (24), Serda Ikrar Satya Nainggolan (26), Pratu Yanurius Loe (27), Pratu Risno (24), Prada Sujono Kaimuddin (25) dan Prada Tegar Hadi (25).

Jumpa pers itu juga dihadiri Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr Djanuar Fitriadi, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dan Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Ind Dax.

“Proses identifikasi ini tidak berjalan hanya malam kemarin, tapi sejak evakuasi dari Oksibil menuju Jayapura telah dilakukan bersama-sama tim lain,” kata dr DJanuar Fritriadi.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 + = 99