Polsek Sentani Barat tanam pohon bersama warga dukung penghijauan

Papuaunik, – Kapolsek Sentani Barat AKP Ruben Palayukan bersama jajarannya dan warga tanam sejumlah pohon di Kampung Maribu Tua, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (6/01).

Kegiatan penanaman pohon oleh Kapolsek Sentani Barat dan jajarannya bersama masyarakat dalam rangka mendukung Program Kapolri soal penghijauan.

Kapolsek Sentani Barat AKP Ruben Palayukan didampingi Wakapolsek Ipda Yohan Yawan, Ketua MMP Resort Moy Klisboset Klembeab, Bhabinkamtibmas Kampung Maribu Brigpol Maikhel Nasendi, perwakilan masyarakat Kampung Maribu David Viktor Done dan Masyarakat Kampung Maribu Stefanus J.

Kegiatan ini diawali dengan pengambilan bibit di Kampung Maribu, selanjutnya menuju lokasi penanaman pohon di Kampung Maribu Tua.

“Puluhan jenis pohon yang kami tanam bersama warga, merupakan kegiatan dalam rangka mendukung program Kapolri terkait Polri peduli terhadap lingkungan,” kata AKP Ruben Palayukan.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, lanjut alumni SMA Negeri 1 Abepura itu, dapat menciptakan lingkungan yang hijau, sejuk dan dapat mencegah terjadinya bencana alam sehingga dapat terjaga dengan baik.

“Diharapkan dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Jayapura, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya banjir,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 56 = 61