Seorang pemuda tenggelam di Pantai Ciberi ditemukan meninggal

Papuaunik – Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jayapura gabungan menemukan seorang pemuda atas nama Andre Sitanggang (16 tahun) pemuda yang dikabarkan tenggelam di Pantai Ciberi, Kota Jayapura pada Rabu (1/1) malam pukul 16.55 WIT meninggal dunia.

Andre Sitanggang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan sudah mengambang. Tim SAR gabungan mengevakuasi korban ke Pantai Ciberi, Kamis (2/1) sekitar pukul 08.45 WIT.

Kepala Basarnas Jayapura, Putu Agra Sujarwadi di Jayapura, Kamis, mengatakan tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari Basarnas Jayapura dibantu tim TNI AL, Polair serta masyarakat yang berdomisili disekitar Pantai Ciberi. Korban ditemukan sekitar satu kilo meter dari lokasi kejadian.

“Langsung tadi dievakuasi ke RS. Bhayangkara, kondisi korban masih utuh ditemukan masih di dalam teluk sini yakni Teluk Youtefa,” katanya.

Dalam pencarian di hari ke dua tersebut disampaikan juga tak ada kendala yang berarti.

“Cuaca cukup baik, cerah dan juga laut di lokasi tenang pagi ini,” katanya.

Sebelumnya, korban bersama keluarga melakukan rekreasi di Pantai Cibery, Jayapura.

“Berdasarkan cerita dari keluarga, korban membantu rekannya yang terseret ombak ke laut, setelah korban berhasil membantu tiga rekannya ke darat, korban kembali berenang ke laut dan dinyatakan hilang,” ujarnya.

Putu Agra menyebutkan, korban yang hilang diduga terbawa arus dan diperkirakan hanyut pukul 15.35 WIT, Rabu sore. Pihaknya meminta agar masyarakat berhati-hati selama berekreasi di pantai.

“Cuaca ekstrim diperkirakan hingga penghujung Februari 2020 sehingga ini harus jadi perhatian masyarakat,” tambah dia. (ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 − 36 =