Tahun baru, seorang warga dilaporkan tenggelam di bibir Pantai Ciberi

Papuaunik- Hari pertama tahun baru 2020,  seorang warga atas nama Rein Sitanggang (16 tahun) dilaporkan tenggelam di bibir Pantai Ciberi Jayapura, Papua pada Rabu (1/1) pukul 16.55 WIT.

Kepala Basarnas Jayapura Putu Arga Sujarwadi kepada Papuaunik.com di Jayapura, Rabu malam, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan seorang warga tenggelam itu dari Bripda Firman Ritonga, Anggota Polresta Jayapura.

“Waktu kejadian, 1 Januari 2020 pada pukul 16.55 WIT tenggelam di pantai Ciberi Jayapura setelah menolong temannya,” katanya.

Menurut dia, dari laporan yang diterima, korban membantu tiga rekannya yang terseret ombak ke laut. Setelah korban berhasil membantu tiga rekannya ke darat, korban kembali berenang ke laut dan dinyatakan hilang.

Setelah mendapat laporan, kata dia, pada pukul 17.35 WIT tim SAR gabungan melaksanakan brifing dan langsung melaksanakan operasi.

“Kru yang terlibat yakni Kansar Jayapura, TNI/Polri dan BPBD Kota Jayapura. Alat yang digunakan yakni dua unit dalmax, satu unit motor KLX, dan satu unit perahu karet,” katanya.

Ia menambahkan, hingga malam ini pencarian masih dilakukan disekitar lokasi kejadian.(ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 3