91 anggota Polres Jayapura naik pangkat

Papuaunik- Sebanyak 91 anggota Polres Jayapura resmi naik pangkat saat upacara korps raport di halaman apel Mapolres Jayapura, Selasa (31/12) kemarin sore.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. Momentum kali itu dihadiri Ketua Bahayangkari Cabang Jayapura Ny. Ayudya Victor Mackbon, para pejabat utama, ASN serta anggota dan Bahayangkari Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon di Sentani, Kabupaten Jayapura menyebutkan anggota Polres Jayapura yang naik pangkat terdiri dari delapan orang perwira, serta 83 orang Bintara terhitung mulai 1 Januari 2020.

“Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat pertolongannya kita dapat berkumpul pada upacara kenaikan pangkat,” ujarnya.

Dia mengatakan, kenaikan pangkat merupakan hak setiap anggota Polri, namun tidak serta merta setiap anggota diberikan kenaikan pangkat secara otomatis, tetapi melalui proses penilaian, baik masa kerja pengabdian, dedikasi dan integritas serta kinerja melalui dewan pertimbangan karir.

“Naik pangkat bukan datang begitu saja tetapi tentunya berdasarkan pertimbangan – pertimbangan yang telah dikaji dan di evaluasi,” katanya.

“Pada kesempatan ini saya selaku Kapolres Jayapura mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat para perwira serta bintara Polres Jayapura. Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat bekerja, tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat, sesuai dengan predikat zona integritas yang telah kita raih,” ujarnya.

Ia berharap semoga kenaikan pangkat ini juga dapat lebih meningkatkan profesionalitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas dapat terjaga di wilayah Kabupaten Jayapura. (ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 − = 34