Polres Teluk Wondama gencar memberantas miras lokal

Papuaunik, – Sebagai bentuk komitmen mendukung pembangunan dan kamtibmas, Polres Teluk Wondama terus gencar memberantas pembuatan minuman keras (miras) lokal jenis bobo dan cap tikus.

Seperti razia atau oeprasi minuman keas yang dilakukan di Kampung Sasirei, Distrik Rasiei, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Selasa (31/12) siang, personel Polres Teluk Wondama langsung melakukan penindakan ditempat penyulingan minuman keras yang di produksi oleh masyarakat secara tradisional.

“Selain membentas miras di lokasi penyulingan, Polres Tekuk Wondama juga melakukan razia pada saat kapal penumpang masuk dan keluar di Pelabuhan Wasior, serta melakukan patroli sasaran miras dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif ,” kata Kapolres Teluk Wondama AKBP Danang Sarifudin, S.Ik

Menurut dia, dalam aksi penertiban minuman keras itu dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Teluk Wondama AKP Muh Ramli dan dibantu oleh para perwira dan anggota Polres Teluk Wondama.

“Aksi ini berhasil mengamankan dan menemukan satu tempat penyulingan minuman keras beserta isinya yang belum di ketahui pemiliknya dan barang bukti sebanyak 60 liter minuman keras. Selain itu, juga ditemukan di luar tempat penyulingan, sebanyak 95 liter minuman keras,” katanya.

Sementara total jumlah dan jenis miras yang berhasil diamankan yaitu jenis Bobo 130 liter dan jenis Cap Tikus 25 liter.

“Tujuan dilakukannya kegiatan ini guna mengantisipasi adanya peredaran miras di wilayah Wasior Kabupaten Teluk Wondama yang dapat mengganggu situasi saat penyambutan Tahun Baru 2020,” katanya.

Diduga, saat aksi tersebut digelar para onkum warga penyuling minuman keras sudah mengetahui adanya operasi minuman keras yang akan dilakukan oleh anggota Polres Teluk Wondama, sehingga para pelaku langsung meninggalkan lokasi.

“Polres Teluk Wondama akan terus dilakukan penertiban tempat-tempat penyulingan minuman keras di wilayah hukum Polres Teluk Wondama sehingga dapat menjadikan Wasior Ibu Kota Kabupaten Teluk Wondama menjadi bersih dari minuman keras.,” katanya sebagaimana rilis yang diterima Papuaunik.com (Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =