Kapolda Papua pimpin apel malam pengamanan pergantian Tahun Baru

Papuaunik, – Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw memimpin apel malam pengamanan pergantian Tahun Baru di markas Polda Papua, Kota Jayapura, Selasa (31/12).

Hadir dalam apel malam ini, Karo Tekkom Divisi TIK Polri Brigjen Pol Drs Agus Rianto, Divisi TIK Polri Kombes Pol Wiyarso, para pejabat utama Polda Papua, serta personil Polda Papua.

“Malam ini hadir tim asistensi dari Mabes Polri sebagai pamatwil di wilayah Polda papua dan jajaran.

Jumlah personel sebanyak 555 orang yang melaksanakan apel malam ini yang dikelompokan 20 orang untuk di ploting ke polsek-polsek dan sisanya stand by di Mapolda sambil mengisi acara disini serta memonitor situasi di wilayah Jayapura,” katanya dalam amanat apel malam.

Hingga kini, kata dia, wilayah Papua secara umum masih kondusif tetapi harus diwaspadai, karena sebagaimana diketahui sendiri tantangan di wilayah bisa datang kapan saja.

“Wakapolda dan para PJU sudah berangkat ke beberapa wilayah di Polda Papua untuk memantau jalannya malam pergantian tahun. Kita ketahui beberapa waktu lalu ada penangkapan teroris di wilayah jayapura, artinya dalam rangka menjalankan doktrinisasi dari mereka yang ingin mencelakai kita semua,” katanya.

“Tetap waspada, ada dua ancaman yakni bersenjata api dan yang menggunakan alat tajam. Maka dari itu harus mengutamakan body system dalam pergerakan,” katanya lagi.

Mantan Kapolda Papua Baat dan Sumatera Utara itu juga mengemukakan bahwa ada wilayah yang menjadi titik pusat perkumpulan massa, seperti Jembatan Merah Youtefa sudah dijaga oleh persoenl dari Polresta Jayapura Kota.

“Namun kita harus terus memantau apabila nanti diperlukan bantuan perkuatan. Malam ini dipusatkan di Kantor Gubernur Provinsi Papua dan ada beberapa titip prioritas yang akan dilaksanakan pesta kembang api sebagai konsentrasi kegiatan masyarakat menjalani malam perhantian tahun,” katanya.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2