Kapolda Papua kunjungi sejumlah pos pengamanan Natal dan Tahun Baru

Papuaunik, – Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw didampingi pejabat utama dan tokoh masyarakat mengunjungi sejumlah pos pengamanan Operasi Lilin Matoa 2019 atau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota dan Kabupaten Jayapura, Senin (30/12).

Operasi Lilin Matoa 2019 dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas dan digelar dengan mengedepankan tindakan pencegahan dan penangkalan pada seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sekitar pukul 13.40 Wit Kapolda Papua bersama rombongan mengunjungi pos pengamanan di wilayah hukum Polres Jayapura, selanjutnya kapolda papua bersama rombongan mengunjungi pos pengamanan di Wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota.

Adapun pos pengamanan yang dikunjungi antara lain pos pengamanan Asei Faa, pos pengamanan Hawai Sentani, pos pengamanan depan Mega Waena, pos pengamanan depan Mega Abepura, pos pengamanan Jembatan Youtefa, pos pengamanan depan Mall Jayapura dan pos pengamanan Lumba-lumba Dok V Atas.

Selain melakukan kunjungan Kapolda papua juga memberikan bingkisan serta motivasi dan semangat kepada para personel yang sedang melaksanakan tugas pengamanan.

Sebelumnya, Kapolda Papua telah melaksanakan kunjungan di pos pengamanan yang berada di Wilayah Hukum Polres Mimika.

Dalam berbagai kesempatan mantan Kapolda Papua Barat dan Sumatera Utara itu menyampaikan bahwa kunjungannya ke pos pengamanan untuk memastikan kesiap-siagaan personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Matoa 2019.

“Baik dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat baik itu aktifitas arus lalu lintas, pelaksanaan ibadah dan aktifitas masyarakat yang sedang berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan serta masyarakat yang sedang melaksanakan Liburan di tempat wisata,” katanya.

Kapolda Papua menyampaikan pada prinsipnya mengingatkan kepada personel untuk selalu berkerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Yang tentunya dengan mengedepankan sikap-sikap yang humanis sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Tanah Papua,” katanya sebagaimana rilis yang diterima Papuaunik.com (Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 5