Bupati Merauke : Jangan ada dualisme di tubuh KNPI

Papuanik, – Bupati Merauke Frederikus Gebze mengajak pemuda Merauke yang tergabung dalam organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) agar tetap bersatu dan tidak ada lagi ada dualisme.

“Pemuda harus memanfaatkan Rapim dan Musda ini dengan baik untuk bersatu dan kembali menjalankan roda organisasi,” katanya Saat membuka Rapat Pimpinan Daerah DPD KNPI Merauke di salah satu hotel ternama di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (28/12).

Gebze mengatakan munculnya dualisme karena ada oknum pemuda yang memanfaatkan wadah ini untuk berpolitik praktis.

“Saya harap siapapun yang terpilih tidak boleh berpolitik praktis. Jika ada yang mau berpolitik silahkan tinggalkan wadah KNPI dan silahkan berpolitik praktis,” pintanya.

Lanjut Gebze, alasan anggota KNPI tidak boleh berpolitik praktis karena didalam wadah itu bukan hanya satu organisasi.

“Tetapi Ada banyak organisasi kepemudaan. OKP-OKP itu terdiri dari OKP religius, nasionalis dan lokal,” katanya.

Gebze berharap, agar proses Rapim dan Musda berjalan OKP diatas harus bersatu untuk membangun pemuda Merauke kearah yang lebih baik.

“Saya meminta kepada aparat kemanan, PNS, politikus tidak boleh maju atau memasung anggotanya. Biarkan pemuda pemudi ini menentukan pemimpin mereka,” katanya.

Gebze menyampaikan terima kasih kepada Plt Ketua DPD KNPI Merauke Benyamin Gurik yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Sebab ini bagian dari mengembalikan marwah KNPI Merauke. Agar pemuda Merauke bangkit dan menjadi mitra pemerintah daerah dalam pembangunan,” kata Gebze.

Sementara itu, Wakil Ketua III DPD KNPI Papua Membidangi Pengorganisasian dan OKP Nelson Wenda mengatakan Rapim dan Musyawarah Daerah ormas pemuda itu di gelar untuk melakukan reorganisasi agar melanjutkan tongkat estafet.

“Dan setelah dilakukan reorganisasi KNPI yang baru dapat mengawal proses organisasi. Tetapi juga bagaimana menyelenggarakan PON Tahun 2020,”katanya.

Wenda juga menyampaikan bahwa KNPI juga harus bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk membangun daerah atas masukan serta usulan dari pemerintah.

“Oleh sebab itu saya harap kita bersatu tanpa ada perbedaan. Bersatu untuk mengawal semua program pemerintah daerah,” katanya.(Hengky Yeimo/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 − = 47