Brigjen Pol Yakbus Marjuki sebut Hari Ibu inspirasi untuk semua pihak

Papuaunik, – Waka Polda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki sebut peringatan Hari Ibu pada tahun ini yang mengambil tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’ diharapkan dapat menginspirasi semua pihak atau para pemangku kepentingan di pusat dan daerah untuk terus berkomitmen tingkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.

“Serta dapat memberikan perhatian dan pengakuan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor,” katanya dalam amanat upacara memperingati Hari Ibu ke-91 di Mapolda Papua, Kota Jayapura, Senin (23/12).

Hakikat peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa dengan penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat di pisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia

“Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan Allah SWT tuhan yang maha kuasa karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya pada pagi hari ini kita dapat mengikuti upacara peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 pesona yang penuh semangat dan kebersamaan,” katanya.

Perempuan, kata dia, apabila diberi peluang dan kesempatan yang sama dengan kaum pria akan mampu meningkatkan kualitas dirinya segala potensi yang dimilikinya untuk berkarya.

“Pada kesempatan yang baik ini perkenankan saya menyampaikan untuk Polwan dan ASN wanita. Kembangkan kemampuan dan tingkatkan potensi secara terus-menerus dalam memberikan kontribusi institusi Polri masyarakat bangsa dan negara,” katanya.

“Tetap profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai seorang wanita yang memiliki peran ganda.Tingkatkan manajemen keluarga memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karir bijaklah dalam bersosial media dan jangan bergaya hidup mewah,” katanya lagi.

Mantan Irwasda Papua itu juga meminta agar Polwan dan ASN di lingkup Polda Papua selalu meningkatkan sinergitas dengan perempuan dari berbagai kalangan dan profesi lain untuk memperluas jaringan menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman memperkuat persatuan dan kesatuan perempuan Indonesia.

“Tetap semangat tulus dan ikhlas dalam pengabdian sebagai polwan dan ASN wanita dapat menjadi perempuan tangguh dan unggul yang berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia maju tanamkan kebanggaan dalam dirimu karena itulah yang akan menjadi motivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

49 − 41 =