LND Papua gelar ibadah Natal 2019 di Kota Jayapura

Papuaunik, – Laksamana Niscala Danadyaksa (LND) Polda Papua atua angkatan brigadir polisi ke-32 menggelar ibadah Natal bersama di Gedung Elsama Numberi, Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Papua, di Kota Jayapura, Minggu (22/12).

Ibadah Natal LND Papua itu juga sekaligus untuk menggelar syukuran 11 tahun berdinas sebagai anggota Polri sejak dilantik dan dikukuhkan pada 2008.

Tidak kurang 350 personel LND Papua dari polres jajaran Polda Papua dan Polda Papua Barat hadir bersama istri dan anaknya merayakan ibadah Natal dan sykuran tersebut.

“Ibadah Natal ini selain untuk memperat tali silahturahmi kepada sesama personel LND Papua juga untuk memperingati 11 tahun kami bertugas sebagai anggota Polri,” kata Ketua panitia yang juga menjabat sebagai Ketua angkatan LND Papua, Brigadir Polisi Daniel Zeth Rumpaidus usai kegiatan.

Didampingi sejumlah rekan-rekannya, ajudan Kapolda Papua itu mengatakan ibadah Natal tahun ini mengusung tema ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’.

“Oleh karena itu, momen ini sangatlah baik untuk kami, para Bintara angkatan 2008 untuk saling kasih mengasihi satu sama lainnya sebagai saudara dan sahabat dalam satu ikatan keluarga besar LND Papua,” ucapnya.

Ia berharap di usai 11 tahun menjadi anggota Polri, rekan-rekan LND dapat melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara, termasuk bagi masyarakat khususnya di Papua, sebagaimana sub tema yang diusung ’11 tahun mengabdi bagi tanah Papua LND Polda Papua siap hadir bagi sahabat dan semua orang di atas tanah Papua demi menciptakan Papua sebagai tanah damai’.

“Di usia kami, sebagai anggota polisi, kami akan selalu hadir dan memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, terutama bagi masyarakat. Sebagai mana selogan Polri yakni Melayani, Mengayomi dan melindungi rakyat dan juga arahan Kapolri dan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw,” katanya.

Daniel mengungkapkan sebelum dilaksanakan ibadah Natal itu, pihaknya juga telah menggelar kegiatan Santa Claus berkunjung ke rumah warga.

“Kami hanya bisa menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan, sehingga kegiatan kami dapat berjalan baik mulai dari Santa Claus berbagai hingga acara puncak malam ini. Kami tak bisa berbuat banyak tanpa ada dukungan, namun puji tuhan banyak dorongan dari pemimpin sehingga kegiatan berjalan sukses,” katanya.

Diakhir acara ibadah Natal bersama, serta syukuran 11 tahun berdinas sebagai anggota Polri, ketua Panitia Brigadir Polisi Daniel Zeth Rumpaidus melakukan pemotongan kue ulang tahun dan membagikan kepada perwakilan yang berdinas baik di Polda Papua Polres jajaran bahkan Polda Papua Barat.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1