Kodam Cenderawasih gelar lomba nyanyi sambut Natal 2019

Papuaunik, – Kodam XVII/Cenderawasih melalui Korem 172/PWY menggelar lomba menyanyi solo dan vocal grup dalam rangka memeriahkan perayaan Natal dan memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019.

Lomba ini digelar di Taman Imbi, Kota Jayapura, pada Sabtu (21/12) malam yang dihadiri oleh Bupati Jayapura Mathias Awoitouw, Staf Ahli bidang OMSP Pangdam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Edward Sitorus, Asops Kasdam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Jarot Suprihanto, Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf. Jerry Harapan Tua Simatupang.

Lali, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas, Kapolres Jayapura AKBP Vickor Dean Mackbon, Kapolres Kerom AKBP Bahtiar Joko Mujiono, Aslog Danlantamal X Letkol laut (T) Fajar Sukmana, Ketua klasis GKI Port Numbay PdtHein Carlos Mano, S.Th, Kepala Bidang Pemberantasan Korupsi Laskar Merah Putih D Tarigan dan Ibu Wali Kota Jayapura Ny Cristina Luluporo.

Kepada awak media, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari juang TNI AD yang diikuti perayaan natal di bulan Desember ini.

“Kegiatan seperti ini perlu terus digalakkan, bukan hanya TNI tetapi seluruh stake holder yang ada di Papua untuk bersama-sama meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi. Kemudian dengan kegiatan ini kita bisa melihat bagaimana seluruh komponen masyarakat tanpa melihat dari strata, adat dan budaya tetapi semua bisa bersinergi untuk melaksanakan kegiatan bersama-sama,” katanya.

Menurut dia, Kodam XVII/Cenderawasih hanya sebagai motivator dan sebagai pelaksana adalah Korem 172/PWY. “Jadi, kegiatan ini Korem 172/PWY yang menggelarnya, sebagai perpanjang tangan dari Kodam XVII/Cenderawasih,” kata Mayjen TNI Herman Asaribab.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut telah dimulai dari 18 Desember 2019 untuk audisi selama dua hari.

“Sedangkan hari ini adalah final yang dilaksanakan di Taman Imbi kota Jayapura. Semua ini dalam rangka hari juang Angkatan Darat dan juga dalam menyambut perayaan Natal tahun ini. Kami ingin mengkolaborasikan dua peringatan ini dalam satu kegiatan,” katanya.

Danrem menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Korem 172/PWY setelah melihat potensi yang ada ditengah masyarakat.

“Selama ini kita melaksanakan banyak event kegiatan teritorial. Nah, kami melihat dan mencari peluang, apa sih peluang potensi masyarakat di Papua ini yang perlu kita gali dan kita angkat. Beberapa bulan yang lalu sudah kita laksanakan lomba tari Yospan, dan kita juga sudah pernah melaksanakan lomba menulis. Nah sekarang masyarakat di Papua ini memiliki potensi yang bagus adalah menyanyi, itulah yang kami angkat, karena sekarang eventnya natal maka kami buatlah dengan mengikutsertakan geraja-gereja di wilayah Kabupaten dan Kota Jayapura, bahkan ada peserta yang dari Kabupaten Keerom,” katanya.

Sementara itu, untuk juara satu lomba nyanyi solo diraih oleh Clara Wopari dari Gereja GKI Sion Dok VIII, juara dua oleh Gloria Fangohoy dari Gereja Katolik Paroki Sang Penebus Sentani, juara tiga oleh Ronaldo Warnares dari Gereja GKI Inemia Skouw dan juara harapan oleh Daniel Mano dari Gereja GKI Imanuel Kotaraja.

Sedangkan untuk juara satu lomba nyanyi vocal grup Efrata Gerejea Pniel Kotaraja, juara dua dari Kemah Injil Voice Gereja Kemah Injil Sentani, juara tiga dari Voice Grup Kecapi Daud Gereja Marthen Luther Sentani dan juara harapan dari Voice Grup Imanuel Gereja Imanuel Hamadi.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 2 =