Kapolsek Muara Tami berikan bingkisan Natal kepada warga perbatasan RI-PNG

Papuaunik, – Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally SH, MH dan rombongan memberikan tali asih kepada para tokoh adat, masyarakat, agama dan warga yang ada di Skouw-Wutung, perbatasan RI-PNG.

Pemberian tali asih itu merupakan rangkaian safari Natal oleh Polsek Muara Tami untuk menyambut perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dilakukan pada Sabtu (21/12) pagi hingga petang.

Mantan Kapolsek Kawasan Bandar Udara Sentani itu pertama kali mengunjungi rumah tokoh masyarakat Koya Barat yakni Niko Pay, lalu bergerak ke KM IX ke rumah Levinus Bebe dan ke Koya Tengah ke tokoh adat Yakob Wenggo.

Kemudian rombongan bergerak menuju Pos Satgas Ramil dan memberikan tali kasih kepada anggota setempat, yang dilanjutkan ke Kampung Skouw Sae dan menemui tokoh masyarakat Aser Lanta dan kepada para warga Kampung Skouw Sae yang saat itu berada di Gereja Kampung Skouw Sae.

Di Pos AL Skouw Sae, Kapolsek Muara Tami juga memberikan tali kasih dan diterima langsung oleh Danpos AL Kapten Sudiro.

Kampung Skouw Mabo, Kapolsek Muara Tami memberikan tali kasih kepada ondoafi Kampung Skouw Mabo, Yan Mahil Mallo, sedangkan di Kampung Skouw Yambe diberikan tali kasih kepada Ondoafi Kampung Skouw Yambe, David Modi Lomo.

Selanjutnya, Kapolsek Muara Tami dan rombongan bergerak menuju Pos Satgas Kali Tami dan memberikan tali kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 713/ST yang sedang bertugas.

“Kami juga ke kediaman Ondoafi perbatasan Bapak Stenis Tanfa Cilong dan memberikan tali kasih, kemudian bergerak menuju Pos satgas Kampung Mosso,” katanya.

Di Kampung Mosso, selain memberikan tali asih kepada anggota Satgas Pamtas RI-PNG dari 713/ST yang sedang bertugas, juga mengunjungi Ondoaffi Kampung Mosso.

“Setelah itu kami menuju, ke Pos satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, Kantor Imigrasi, Bea Cukai serta Polisi PNG yang sedang bertugas,” katanya.

Selain itu, kata Jubelina Wally, panitia perayaan Natal Gereja Tiatira Gambut Kelurahan Koya Barat juga diberikan tali asih.

“Pemberian tali asih ini diwakili oleh Kanit Intelkam Polsek Muara Tami Ipda Yatin kepada ketuanya Bapak Yemanus Pagawak,” katanya.(Andi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 − 11 =