Santa Claus bagi kado buat anak-anak di Kota Jayapura

Papuaunik, – Enam hari jelang perayaan Natal di Kota Jayapura, ibu kota Provinsi Papua, Kamis malam, Santa Claus bagi kado Natal buat anak-anak yang ditemui disepanjang Jalan Ahmad Yani, Distrik Jayapura Utara.

Sosok Santa Claus ini diperankan oleh Irsan Sasolo dari Persekutuan Anak Muda (PAM) GKI Getsemani Kotaraja, Distrik Abepura yang didampingi sekitar 20-an rekan-rekannya.

Mereka membagikan kado atau bingkisan Natal kepada anak-anak kecil yang ditemui.

“Kami ingin membagikan kebahagiaan, suka cita bersama anak-anak, siapa saja, dari mana saja, tanpa memandang latar belakang agama,” kata Ketua PAM GKI Getsemani Rian Rumbekwan saat mendampingi Santa Claus.

Menurut dia, aksi tersebut merupakan murni dari ide kaum muda GKI Getsemani yang sengaja dibuat sedikit berbeda dengan lainnya.

“Mungkin aksi ini kecil dampaknya, tapi paling tidak kami ingin menunjukkan bahwa Natal milik kita semua, milik siapa saja. Kami ingin gaungkan pesan damai di Natal ini,” ujarnya tanpa menyebutkan berapa jumlah kado atau bingkisan yang dibagikan kepada anak-anak kecil di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kota Jayapura.

Melani Iwanggin, salah satu orang tua dari anak-anak yang menerima kado Natal mengaku hal itu merupakan hal yang luar biasa dari kebiasaan yang ada.

“Kreatif dan buat kejutan bagi anak-anak. Yang saya lihat adalah Santa Claus dari GKI Getsemani mencoba menyampaikan pesan Natal kepada anak-anak,” katanya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, Santa Claus dari GKI Getsemani dikelilingi anak-anak kecil tepat di depan pusat perbelanjaan Saga Jayapura.

“Terima kasih Santa Claus,” kata Lincoln, salah satu anak yang menerima kado Natal. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1