Polresta Jayapura berbagi kasih Natal bersama anak-anak

Papuaunik,- Keluarga Besar Polresta Jayapura Kota berbagi kasih Natal bersama anak-anak di Taman Baca Kemala Numbay Argapura Canon Angin Mamiri, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Kamis (19/12) sore.

Kegiatan itu diawali dengan ibadah Natal yang dipimpin oleh Ny Maria D Rumsarwir dilanjutkan dengan menyanyikan lagu puji-pujian hari Natal.

Pada momentum itu, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, SH, S.IK, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kedekatan Polri bersama warga setempat, selain melaksanakan rutinitas sebagai aparatur negara.

“Saya minta kita semua suka cita dan harapan saya kepada adik-adik disini akan lebih rajin lagi dalam sekolah minggu sehingga apabila sudah menginjak remaja apa yang sudah diterima pada waktu masih kecil akan menjadi modal untuk bisa membentuk karakter diri terutama dalam dasar iman kepada Tuhan untuk selalu melindungi kita semua.

Dalam sekolah minggu, kata dia, sudah pasti para pengasuh menerangkan banyak hal tentang Alkitab terutama tentang kelahiran Yesus Kristus dalam kesederhanaan. Kesederhanaan ini yang perlu dipahami dan dimaknai dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, hari Natal ada yang punya baru baru dan ada yang tidak beli baju baru, namun yang terpenting adalah bagaimana hati kita semua selalu bersuka cita menyambut kelahiran Yesus sabagai Juru Selamat Manusia,” katanya.

Mantan Kapolres Jayapura itu juga mengutip kitab Injil Matius 18 untuk menyampaikan isi firman Tuhan kepada anak-anak yang hadir dalam perayaan Natal itu.

“Dalam Injil Matius 18, disebutkan bahwa pada waktu itu datanglah murid-murid kepada Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka lalu berkata “aku berkata kepadamu sesungguhnya jika kamu

tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini kamu tidak akan masuk ke dalam kerajaan surga sedangkan barang siapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini dialah yang terbesar dalam kerajaan surga,” katanya.

“Kepada adik-adik semua untuk menyongsong hari Natal tahun 2019 ini, kiranya adik-adik dan keluarga semua ada dalam suka cita tetap ceria senyum menyambut hari kelahiran Yesus Kristus,” kata AKBP Gustav.

Sementara itu, Ketua RT 03/ RW 01 Kelurahan Argapura Ibu Hagar Tokoro menyampaikan bahwa hari ini anak-anak sangat bersuka cita karena mendapat kunjungan resmi dari Kapolresta Jayapura Kota beserta Bhayangkari.

“Kita sebagai orang Kristen yang akan menyambut Natal pasti kita akan senang dan bersuka cita. Kami berterimakasih kepada bapak dan ibu karena dapat berbagi kasih dengan kita dihari ini bersama dengan warga masyarakat atau anak-Anak di kelurahan RT 03/RW 01 didepan taman bacaan numbay,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan Natal oleh Kapolresta Jayapura didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura bersama Santa Claus dan Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.

Acara Natal ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny Gustav Urbinas, Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, Kabag Ren AKP Yudo Winarno, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, Kasat Intel Iptu Beddu Rachman, Kapolsek KPL Ipda Enis M. Romory, Bhabinkamtibmas Argapura Aipda Arman dan pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.(Andi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 − = 41