Kapolres Teluk Wondama pimpin sertijab tiga PJU

Papuaunik, – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Teluk Wondama, AKBP Danang Sarifudin memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama (PJU) yakni Kabang Sumda, pengukuhan Kasat Intelkam dan Kapolsek Wasior Polres Teluk.

Dalam sambutannya, AKBP Danang menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal yang wajar di dalam organisasi kepolisian, karena penyebaran dan mengisi atau promosi jabatan yang ada di tubuh Polri bukanlah hal yang menakutkan.

“Penilaian pimpinan dan yang lain-lain itu merupakan suatu motivasi dalam diri kita karena tugas kita kedepan cukup keras, di mana Bapak Kapolri yang baru memerintahkan para pimpinan di lapangan harus menjadi contoh untuk anggotanya dan Polri harus menguatkan SDM yang ada,” katanya.

Pada momentum itu, AKBP Danang meminta kepada Kasat Intelkam Ipda La Turi, S.H dan Kabag Sumda AKP Sutrisno, S.H selamat datang dan bergabung di Polres Teluk Wondama.

“Segera menyesuaikan dengan kondisi yang ada, cepat berorientasi / beradaptasi. Gangguan kamtibmas kapan saja bisa terjadi maka kita perlu dukungan serta kerja sama dari rekan-rekan, agar kita bisa menjaga Kamtibmas di Wilkum Polres Teluk Wondama dengan keterbatasan personel. Mari kita laksanakan tugas dengan tulus ikhlas dan bertanggung jawab,” pintanya.

Menurut dia, dari tahun ke tahun selalu ada perubahan pola kepemimpinan, namun apa yang diampaikan sudah sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolri.

“Prioritas utama kita adalah pelayanan publik sehingga memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat adalah tugas pokok kita sebagai anggota Polri,” katanya.

Sertijab itu, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Papua Barat Nomor ST/642/XI/KEP/2019 tertanggal 16 Desember 2019 tentang Pemberhentian dari, Pengangkatan dan Pengukuhan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Papua Barat.

Sertijab itu dilaksanakan di Mapolres Teluk Wondama pada Senin, (16/12) sekitar pukul 09.00 Wit.

Upacara tersebut diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek Windesi, para perwira, dan seluruh personel Polres Teluk Wondama serta para pengurus Bhayangkari Cabang Teluk Wondama.(Ian)