Pemuda Papua gelar pesta budaya dan pentas musik

Papuaunik, – Sekelompok pemuda Papua menggelar pesta budaya dan pentas musik reggea di halaman kantor gubernur Papua yang terletak di Jalan Soasiu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Sabtu sore.

Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua Alberth A Kabiay ketika ditemui disela-sela kegiatan mengatakan pesta budaya dan pentas musik itu untuk mewarnai peringatan Hari HIV/AIDS sedunia.

“Jadi, ini murni diprakarssai oleh anak-anak Papua,” katanya didampingi rekan-rekannya.

Menurut dia, pesta budaya dan pentas musik itu diisi oleh berbagai sanggar seni tari dan band musik lokal Papua yang cukup tenar di tanah Papua.

“Ada band Dave Solution, sanggar tari Marising, sanggar tari Honai dan beberapa sanggar tari di Kota dan Kabupaten Jayapura, kami juga ingin meriahkan hari HIV/AIDS pada 1 Desember,” katanya.

Selain itu, kata Ali, dengan menggelar pesta budaya dan pentas musik tersebut ingin merajut kebersamaan dan persauaraan sesama anak Papua dan elemen bangsa lainnya.

“Jadi, saya imbau kepada sesama anak Papua di seluruh tanah ini mari kita sama-sama menjaga kamtibmas menjelang bulan damai, Desember yang biasanya diperingati Natal sebagai kelahiran Tuhan Yesus Kristus,” katanya.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada teman-teman yang sudah mendukung hingga terlaksanannya kegiatan tersebut dengan sukses,” sambungnya.

Pantauan dilapangan, sebelum acara puncak dengan penampilan Dave Solution, kurang lebib 100-an pelajar dari SMA Mandala Trikora menampilkan tarian Yospan yang dipadukan dengan gaya kontemporer diiringi lagu daerah berjudul Sajojo.

Seratusan pelajar itu selain menari, kemudian membentuk formasi tulisan ‘I Love Papua’ dan I Love Rp atau rupiah serta NKRI’.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 3 =