Yorrys Raweyai sosialiasi empat pilar kebangsaan di Timika

Papuaunik, – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Yorrys Raweyai menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Dalam sosialisasi itu, senator asal Papua yang terkenal vokal semasa menjadi anggota DPR RI didampingi Thommy Erari dan Pdt Herman Awom yang dipandu oleh Akhmal Fatopang sebagai moderator sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi papuaunik.com

Suasana sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh Yorrys Raweyai di Timika, Papua.

Sosialisasi yang berlangsung kurang lebih empat jam itu dilakukan di Hotel Cenderawasih 66, Timika, Kabupaten Mimika yang dihadiri oleh warga sekitar dan tamu undangan.

“Pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, sebab Pancasila merupakan landasan dalam segala hal,” katanya dihadapan warga dan tamu undangan yang hadir.

Terlebih, kata Yorrys, perlunya mewaspadai perubahan-perubahan yang cepat terjadi akibat perkembangan teknologi informasi dan yang perlu diwaspadai adalah bagaimana menangkal dan mencegah informasi yang tidak benar atau hoax, sehingga tidak terprovokasi oleh ajakan yang menyesatkan.

“Soal aturan itu berpijak pada UUD 1945, lalu konsep negara kita adalah negara kesatuan atau NKRI, dan itu juga sudah tertuang dalam Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi satu, bukan lainnya,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Yorrys, nilai-nilai luhur yang terkandung didalam empat pilar kebangsaan ini tetap dapat dijaga dan diterapkan dalam kehidupan berbangsa dalam konteks NKRI.

“Harapannya dengan sosialisasi ini, warga dan kita semua bisa memahami dan menerapkan apa itu empat pilar kebangsaan. Saya sebagai utusan atau wakil daerah (DPD) ataupun anggota MPR, punya tugas untuk selalu menggaungkan hal ini kepada konsitusi saya,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − = 9