Polres Jayapura terima penghargaan dari Kementrian PAN-RB

Papuaunik, – Polres Jayapura menerima penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) terkait pelayanan publik di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Penghargaan itu diterima oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon di Holiday In Jakarta, Sunter, Kemayoran Jakarta Utara.

“Ini terkait evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik bidang SIM dan SKCK di 207 Polres/Polresta/Polrestabes dan Polres Metro yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB),” kata Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon ketika dihubungi dari Jayapura, Jumat.

Menurut dia, Kementrian PAN-RB memberikan penghargaan bagi Polres Jayapura dimana pada semester 1 (satu) tahun 2019 sebelumnya Polres Jayapura mendapat nilai B- (B min) dan kali ini meningkat menjadi nilai B (predikat baik) pada semester 2 (dua) tahun 2019.

“Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Deputi Yanlik Kemen PANRB Prof Diah Natalisa, MBA dan di terima oleh saya di Jakarta pada Rabu (20/11) malam,” katanya.

Untuk wilayah Provinsi Papua, kata dia, hanya tiga polres yang menerima penghargaan tersebut, yakni Polres Jayapura, Polresta Jayapura Kota dan Polres Merauke.

“Tentunya, kami panjatkan puji syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, rekan-rekan anggota Polres Jayapura dan masyarakat Kenambai Umbai, hingga Polres Jayapura mendapat apresiasi dari Kementrian PAN-RB,” katanya.

Penghargaan ini, ungkap mantan Kapolres Mimika itu adalah, terkait penilaian evaluasi pelayanan publik dibidang SIM dan SKCK.

“Dimana kita sebelumnya mendapat nila B- kali ini meningkat menjadi B dengan predikat baik, ini merupakan hasil kerja keras kita bersama, dalam melayani masyarakat di Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

AKPB Victor menambahkan penghargaan yang diterima itu merupakan motivasi dan semangat bagi pribadi dan personel Polres Jayapura.

“Sehingga tidak sampai disini saja upaya yang dilakukan, kedepan kami akan terus berusaha dan berupaya untuk pelayanan yang lebih baik lagi, khususnya bagi masyarakat yang ada di Sentani Kabupaten Jayapura,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 2 =