Kota Jayapura dan Mappi juara satu CCR remaja dan anak dalam Pesparani

Papuaunik, – Kota Jayapura dan Kabupaten Mappi berhasil meraih juara dalam kategori cerdas cermat rohani (CCR) kategori remaja dan anak dalam Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) I Katolik tingkta Provinsi Papua di Kota Jayapura.

Kedua perwakilan dari Kota Jayapura dan Kabupaten Mimika berhak ke tingkat nasional pada November 2020 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Lomba CCR Kategori Remaja dan Anak itu digelar di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua, Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu malam.

Kabupaten Mappi memperoleh skor 1.300 menempati urutan pertama atau juara I, Kabupaten Yapen perolehan skor 1.200 juara II, Kota Jayapura perlehan skor 1.000 juara III dalam CCR kategori anak.

Sementara, hasil lomba CCR kategori remaja, Kota Jayapura memperoleh skor 1.500 dan keluar sebagai juara pertama, Kabupaten Mappi perolehan skor 1.200 juara II, Kabupaten Jayapura perolehan skor 900 juara III.

Peserta lomba CCR remaja dari Kota Jayapura Oktavianus Firman Matun mengungkapkan bahwa persiapkan yang dilakukan olehnya selama sebulan, terutama cara memahami pertanyaan dan menjawab dengan cepat dan tepat.

Pendamping Lomba CCR Remaja dari Kota Jayapura, Marlin Rano mengaku sangat bahagia dan bangga dengan prestasi yang telah ditorekan anak asuhya.

“Kami akan mempersiapkan diri lebih baik lagi, karena peserta yang akan tampil di Pesparani Nasional 2020 di Kupang datang dari seluruh Indonesia, tentu punya persiapan mental, fisik dan intelegensi yang lebih baik,” kata Marlin.

Sementara itu, Ketua LP3K Kabupaten Mappi Vinsensius Yamlean mengaku bersyukur kepada Tuhan, karena anak asuhnya tampil sangat baik dengan meraih juara I dalam CCR kategori anak dan CCR kategori remaja mendapat juara II.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa dan kebanggaan pemerintah dan warga Mappi.
Anak-anak tampil meyakinkan di CCR Anak, tapi CCR Remaja mungkin masalah nasib saja,” katanya.

Dengan hasil ini, Kabupaten Mappi bakal mewakili Provinsi Papua pada lomba CCR anak pada Pesparani nasional November 2020 di Kota Kupang, Provinsi NTT.

“Tentunya selama setahun ini kami akan mempersiapkan diri mereka lebih baik lagi, agar bisa membanggakan Provinsi Papua di tingkat nasional,” kata Vinsensius.

Sedangkan, Koordinator Lomba Pesparani Katolik I Provinsi Papua Pater Contantinus Bahang menyampaikan proficiat kepada peserta dari Mappi dan juga Kota Jayapura.

“Kita harus merasa bersyukur walaupun sejak lomba ada yang menyenangkan dan tak menyenangkan, tapi karena ini memang sebuah pesta lebih dari sebuah pertandingan semuanya bisa diselesaikan dengan penuh persaudaraan,” katanya.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58 + = 63