Juara lomba paduan suara dewasa wanita diraih dari Kota Jayapura

Papuaunik, – Juara lomba paduan suara dewasa wanita dalam Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) I Katolik tingkat Provinsi Papua diraih oleh kontingen Kota Jayapura.

Kontingen Kota Jayapura meraih nilai tertinggi dalam kategori dewasa wanita, yang mengantongi gold 1 dengan poin 84,125.

Paduan suara dewasa wanita Kota Jayapura mampu menyisihkan 8 kabupaten lainnya dalam kategori ini.

Sementara Kabupaten Merauke mendapatkan poin 83,08 dan meraih gold 2, serta silver 1 dengan poin 78,91 diraih oleh Kabupaten Nabire.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Partai Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K), Frans Pekey yang ditemui usai pembacaan pemenang lomba di Aula Gereja Kristus Terang Dunia Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu mengaku bersyukur kepada Tuhan atas rahmat dan anugerahnya bahwa kontingena ibu kota Provinsi Papua itu dapat tampil pada 13 mata lomba Pesparani I Katolik di Provinsi Papua.

“Puji Tuhan untuk kemenangan yang diraih Kota Jayapura hari ini pada kategori paduan suara dewasa wanita. Semoga kemenangan ini dapat membawa semangat bagi kategori lainnya yang masih bertanding,” kata Frans.

Ia menyebutkan apapun hasil yang diraih oleh kontingen Kota Jayapura pada Pesparani tahun ini dapat membawa sukacita bagi semua orang.

“Selamat untuk paduan suara wanita dewasa yang akan mewakili Papua pada Pesparani nasional ke-II tahun 2020 di Kupang,” kata Frans Pekey yang juga Sekda Kota Jayapura itu.

Sementara itu, Pelatih Kepala Paduan Suara Kota Jayapura, Bert Taliubun mengaku latihan yang dilakukan paduan suara hanya 2 bulan dan terasa berat.

“Setiap latihan kami selalu olah vokal dan terus belajar untuk memperbaiki satu dan yang lainnya. Puji Tuhan hari ini kami mendapatkan juara berkat kerja keras semua peserta,” katanya.

Menurut dia, paduan suara dewasa wanita terdiri dari 6 paroki dan terdiri dari 32 orang. “Kami selalu berlatih setiap minggu selama 3 kali. Juara yang kami raih hari ini adalah berkat motivasi semua peserta dan bersedia mengikuti arahan pelatih,” katanya.(Ian/Dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 + = 88