Berlatih dua bulan, Mappi juara lomba kategori remaja Pesparani

Papuaunik, – Berlatih rutin selama dua bulan, peserta remaja dari Kabupaten Mappi meraih juara satu dalam lomba Pesparani I Katolik tingkat Provinsi Papua di Kota Jayapura.

Peserta remaja dari kontingen Kabupaten Mappi itu berhasil menyisihkan kelompok yang sama dari Kota Jayapura yang berada di peringkat kedua dan Kabupaten Merauke diperingat ketiga.

“Mereka hanya berlatih dua bulan dengan rutin. Paduan suara remaja kali ini 100 persen adalah remaja dari Suku Yakai Mappi dengan umur 12-17 tahun. Dengan kemenangan ini, Mappi akan mewakili Papua pada lomba Pesparani Nasional 2020 di Kupang, NTT,” kata Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kabupaten Mappi, Vincentius Jamlean usai lomba di aula Gereja St Ignasius Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Jumat.

Dengan pencapaian ini, Vincentius mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga target prestasi yang diusung bisa diraih oleh remaja di Mappi.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami, remaja Mappi bisa raih juara,” kata Vincentius.

Pelatih paduan suara remaja Kabupaten Mappi, Yuliana Da Costa Yaimu mengaku kemenangan yang didapat sesuai dengan harapan. Kelompok pasuan suara remaja ini telah tergabung dalam satu Paroki Hati Kudus Mappi.

Yuliana mengaku kelompok remaja pada paduan suara ini sudah menyatu antara satu dengan yang lainnya. Apalagi kelompok ini sering tampil di gereja ataupun acara pemerintahan dan instansi lainnya.

“Dengan seringnya anak-anak ini tampil di luar acara gereja, maka memupuk keberanian dan percaya diri anak-anak. Terlebih kami selalu rutin latihan dalam seminggu 2 kali. Jadi bukan karena ingin lomba, baru kami latihan. Sebab latihan rutin ini tanpa tunggu adanya lomba, sehingga kami sudah terbentuk dan tak sulit untuk menyesuaikan,” katanya (Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27 − = 23