Sejumlah kontingen Pesparani mulai berdatangan ke Jayapura

Papuaunik, – Sejumlah kontingen pesta paduan suara gerajani (Pesparani) I Katolik dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Papua mulai berdatangan.

Sebut saja diantaranya, kontingen dari Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Asmat, Kabupaten Mappi, dan Kabupaten Jayawijaya, bahkan kontingen dari Kota Jayapura telah dilespas secara resmi oleh Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano pada Senin pekan ini.

Ketua Kontingen Pesparani I Kabupaten Biak Numfor Edi Ngelyaratan mengatakan pihaknya datang dengan kekuatan 154 orang untuk mengikuti 11 mata lomba dari 13 lomba yang digelar oleh panitia pelaksana.

“Hari ini (Selasa,red) kami tiba di Kota Jayapura dengan menggunakan KM Ciremai,” katanya.

Edi mengaku optimitis dengan jumlah kekuatan kontingennya yang akan mengikuti 11 mata lomba, sehingga target juara diusung olehnya dan rekan-rekan asal Kabupaten Biak Numfor.

“Kami berharap dapat menang sebagai juara umum dalam lomba ini,” katanya.

Sementara itu, catatan dari panitia pelaksana Pesparani I Katolik tingkat Provinsi Papua untuk kontingen asal Kabupaten Merauke sudah berada di Kota Jayapura sejak Selasa (12/11) siang. Kontingen asal Bumi Anim Ha ini datang dengan dua kloter, rencananya Rabu siang kloter kedua tiba.

Untuk kontingen Kabupaten Yahukimo tercatat berjumlah 57 personel yang akan mengikuti berbagai lomba diantaranya lomba paduan suara dewasa campuran.

Sedangkan, kontingen dari Kabupaten Jayawijaya dipimpin oleh Wakil Bupati Marthin Yogobi yang didampingi Pastor Jhon Jongga dengan kekuatan peserta sebanyak 74 orang yang akan mengikuti sembilan mata lomba.

Pesparani I Katolik tingkat Provinsi Papua akan digelar selama lima hari, dari 14-18 November 2019 dengan menggunakan sejumah tempat atau gedung di Kota Jayapura, diantaranya di auditorium Universitas Cenderawasih (uncen) Jayapuran dan aula gedung Gereja GKI Pniel Kotaraja.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 − = 23