Freeport berkontribusi dalam pembangunan di Papua

Papuaunik, – Direktur Utama (Dirut) PT Freeport Indonesia Tony Wenas mengatakan perusahaan tambang tembaga dan emas raksasa di nusantara bahkan di dunia itu berkontribusi dalam pembangunan di tanah Papua.

Demikian hal ini disampaikan oleh Tony Wenas ketika menghadiri forum discussion grup (FGD) dan kuliah umum di Gedung IASTH, lantai 3 Kampus Universitas Indonesia (UI), Salemba, Jakarta Pusat dengan tema ‘Merajut Papua dalam Bingkai NKRI’.

“PT Freeport Indonesia bisa lebih berkontribusi dalam pembangunan di Papua terutama kesejahteraan dan itu bisa tercapai serta Papua tetap menjadi bagian NKRI,” katanya keterangan tertulis yang diterima Papuaunik.com

Pada momentum itu, Tonny menjelaskan soal keberadaan Freeport Indonesia di Papua yang pernah berganti kepemilikan sehingga kecintaan terhadap Papua sudah mendalam sekali.

“Menumbuhkan kepercayaan diri yang sangat luar biasa karena memang, Freeport perhatian kepada karyawan, kami harus tumbuh dan bersama-sama dengan masyarakat,” katanya.

PT Freeport Indonesia, klaim dia, sangat peduli dengan masyarakat, salah satunya lewat program CSR dengan berobat gratis.

“Dan 10.000 beasiswa yang diberikan serta hasilnya kita rasakan lebih mudah merekrut karyawan asli Papua,” katanya.

Pertumbuhan ekonomi di Timika, Kabupaten Mimika, sebagai tempat tambang PT Freeport Indonesia, lanjut Tonny, sangat pesat.

“Karena ada perputaran uang dan sangat menarik imigran dari daerah lain untuk datang ke Papua.

Saya sangat yakin dengan program-program yang tepat dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan PT Freeport Indonesia,” katanya.

Dalam FGD dan kuliah umum itu juga dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Bupati Puncak Willem Wandik, Bupati Merauke Frederikus Gebze, politikus Papua Maikel Manufandu, Dirut PT Freeport Indonesia Tony Wenas, Dr Yus Herman, para tokoh Papua, staf pengajar UI, alumni UI, mahasiswa UI dan mahasiswa Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 4