2.500 peserta akan hadiri Pesparani I Katolik Provinsi Papua

Papuaunik, – Sebanyak 2.500 peserta diperkirakan akan hadir untuk mengikuti berbagai lomba dalam kegiatan pesta paduan suara gerejani (Pesparani) I Katolik tingkat Provinsi Papua di Kota Jayapura pada 14-18 November 2019.

Demikian hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Umum Pesparani I Katolik tingkat Provinsi Papua Benhur Tommy Mano ketika dihubugi dari Kota Jayapura, Selasa malam.

“Sudah ada 14 kontingen yang tiba di Kota Jayapura dengan peserta sekitar 1.200 orang, dan nantinya diperkirakan 2.500 peserta lomba Pesparani,” katanya.

Menurut dia, peserta sebanyak itu akan mengikuti 13 mata lomba, yaknilomba paduan suara dewasa campuran, paduan suara dewasa pria Gregorian, paduan suara dewasa wanita, dan paduan suara OMK (Orang Muda Katolik) campuran.

“Lalu, paduan suara Gregorian remaja, paduan suara anak, cerdas cermat rohani, membaca kitab suci, lomba mazmur, seminar, pameran, pentas seni dan defile kontingen,” katanya.

Lebih lanjut, Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu mengemukakan bahwa para peserta atau kontingen dari berbagai daerah di Papua sudah mulai berdatangan sejak dua atau tiga hari lalu.

“Iya, para peserta sudah berdatangan, baik yang menggunakan penerbangan dan melalui laut dengan menumpang kapal putih,” kata BTM.

Secara terpisah, Ketua Kontingen Pesparani Kabupaten Biak Numfor Edi Ngelyaratan mengatakan bahwa Selasa petang, rombongannya tiba di Kota Jayapura dengan menumpang kapal KM Ciremai.

“Kami datang dengan kekuatan sebanyak 154 orang yang akan mengikuti 11 mata lomba, tentunya kami juga punya target dalam Pesparani I Katolik tingkat Provinsi Papua,” kata Edi.

Pesparani I Katolik tingkat Provinsi Papua akan digelar selama lima hari, dari 14-18 November 2019 dengan menggunakan sejumah tempat atau gedung di Kota Jayapura, diantaranya di auditorium Universitas Cenderawasih (uncen) Jayapuran dan aula gedung Gereja GKI Pniel Kotaraja.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + = 14