Polda Papua gelar nobar film ‘Hanya Manusia’

Papuaunik, – Polda Papua menggelar nonton bareng (nobar) film dengan judul Hanya Manusia di XXI Mall Jayapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

Acara Nobar ini dihadiri oleh personel Polda Papua, Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura, komunitas Cenderawasih Reading Center, dan insan pers Papua, dengan total penonton pada Kamis (7/11) sebanyak 607 orang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan film dengan judul Hanya Manusia sudah mencerminkan tugas Kepolisian Republik Indonesia.

“Film tersebut sudah mencerminkan tugas Kepolisian yaitu mengayomi masyarakat dan mengesampingkan kepentingan pribadinya,” katanya.

Film tersebut, kata dia, menceritakan tentang jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang mengungkap kasus besar yaitu perdagangan manusia yang dalam hal ini perdagangan perempuan di bawah umur.

“Pemerannya ialah Prisia Nasution yang berperan sebagai Iptu Annisa dan Lian Firman sebagai Iptu Aryo. Kedua pemeran ini bekerjasama untuk mengungkap kasus penculikan manusia,” katanya.

Meskipun seorang Polisi, lanjut dia, adik kandung dari Iptu Annisa tidak luput menjadi korban penculikan. Adik dari Iptu Anissa ini bernama Dinda atau yang diperankan oleh Shenina Cinnamon.

“Mengetahui adiknya menjadi korban penculikan sindikat tersebut, maka bukan hal yang mudah bagi Annisa. Ia mengalami tekanan bahkan merasa terguncang,” katanya.

Yama Carlos juga terlibat dalam film tersebut yang menjadi pimpinan Annisa. Film tersebut disutradarai oleh Tepan Cobain.

Acara Nobar itu juga dihadiri oleh sejumlah awak media yang sehari-hari meliput di Kepolisian Polda Papua. Kegiatan Nonton bareng yang diselenggarakan Polda papua akan terus berlangsung selama empat hari.

“Filmnya mantap. Tapi sekali-kali mengangkat film yang sama dengan lokasi dan latar belakang di Papua boleh,” kata Ridwan Cholid, salah satu jurnalis muda dari wartaplus.com (Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 + = 95