Bupati Yapen sampaikan terima kasih kepada AKBP Penri Erison

Papuaunik, – Bupati Kabupaten Kepulauan Tapen Tonny Tesar menyampaikan terima kasih kepada AKBP Penri Ericson karena selama menjadi kapolres didaerah itu telah bersinergi dengan semua pihak terutama menjaga dan memelihara kamtibmas.

Demikian penyampaian ini dikatakan oleh orang nomor satu di Serui, ibu kota Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, pada Sabtu malam dalam acara Kenal Pamit Kapolres Kepulauan Yapen.

“Atas nama Pemda Kepulauan Yapen dan masyarakat, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada AKBP Penri Erison yang telah bekerja sejak 2017 sebagai kapolres,” katanya dihadapan para tamu undangan.

Orang nomor satu di Kota Kembang, julukan Kota Serui itu, sangat mengapresiasi kinerja AKBP Penri Erison yang telah berhasil mengamankan jalannya pemilu kepala daerah hingga pemilu legislatif dan presiden 2019.

“Tentunya kami, sangat berterima kasih karena dimasa kepemimpin Pak Penri Erison, telah mengamankan even-even besar seperti pilkada, hingga gejolak rasisme di Kepulauan Yapen tidak terjadi gesekan,” katanya.

Pada momentum itu, Bupati Tonny Tesar juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada AKBP Kariawan Barus yang menggantikan AKPB Penri Erison sebagai kapolres di daerah itu.

“Selamat datang dan bertugas kepada AKPB Kariawan, saya kira dan berharap dapat cepat menyesuaikan diri dengan warga Kepulauan Yapen, kerja sama yang baik selama ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan guna menciptakan Kamtibmas tetap kondusif sehingga pelaksanaan pembangunan di masyarakat dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati Tonny.

Sementara itu, AKPB Penri Erison juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen dan jajarannya yang telah bersinergi dengan baik selama Ia menjalankan tugas di daerah itu.

“Saya mohon maaf jika ada kata, atau tutur kalimat yang salah serta sikap atau tingkah laku yang kurang berkenan selama kepemimpinan saya disini. Kiranya kerja sama yang baik bersama saya tetap dilanjutkan dengan kapolres yang baru,” kata AKBP Penri Erison.

Sedangkan, AKBP Kariawan Barus, Kapolres Kepulauan Yapen yang menggantikan AKBP Penri Erison, mengatakan siap melanjutkan kebijakan yang dilakukan oleh pimpinan sebelumnya dan siap bekerja sama dengan semua pihak demi terjaga dan terciptanya kamtibmas yang kondusif.

“Terima kasih untuk Pak kapolres sebelumnya yang telah meninggalkan jejak yang baik, saya siap bersinergi dengan siapa saja di Kabupaten Kepulauan Yapen, mohon dukungan semua pihak,” katanya.

Acara kenal pamit atau lepas sambut Kapolres Kepulauan Yapen ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Frans Sanadi, Sekretaris Daerah Alexander Nussy serta jajaran Muspida diantaranya Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, Ketua DPRD, Kajari Yapen dan para pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Kabupaten Kepulauan Yapen.(Andre/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 + = 78