Respi ditemukan tak bernyawa di perairan Youtefa

Papuaunik-Respi Mulia (20) yang jatuh di jembatan Youtefa pada Jumat (1/11) di temukan tak bernyawa oleh Tim SAR Gabungan dari BASARNAS, TNI, Polri dan masyarakat di perairan teluk Youtefa, Minggu pagi.

Pencarian hari ke dua, Minggu, yang dilakukan Tim SAR Gabungan dari BASARNAS, TNI, Polri dan masyarakat nelayan yang dikakukan sejak pagi pukul 6.00 pagi membuahkan hasil.

Respi Mulia (20) ditemukan oleh tim Rescue Basarnas pada pukul 08.40 pagi. Korban di temukan dengan kondisi meninggal dunia dengan jarak 1.5 kilo meter dari jembatan Youtefa tempat korban terjatuh.

Kepala Kantor Pencarian Jayapura Putu Arga Sujarwadi di Jayapura, mengatakan awalnya ada laporan dari nelayan yang melihat ada kain yang timbul, setelah dilakukan pengecekan oleh tim SAR ternyata mayat manusia.

“Tim kami yang melakukan pencarian menemukan korban pada pukul 08.40 WIT dengan kondisi korban sudah tidak bernyawa dan tertelungkup,” kata Putu Arga.

Ia menjelaskan, awal pergerakan pagi Tim sar gabungan melakukan perluasan pencarian dengan jarak dua Nautical Mile (NM) kearah laut dan eluk Toutefa.

Tim searcing terbagi menjadi dua regu yakni regu pertama menggunakan rubber boat melakukan penyisiran kearah laut Jayapura dengan jarak 3.6 kilo meter sedangkan tim dua menyisir di sepanjang tepi pantai jembatan Youtefa.

Sebanyak 12 tim Rescue termasuk lima penyelam dari BASARNAS Jayapura diterjunkan ke lokasi hari ini tambah Kepala Seksi Operasi SAR Jayapura Matheus Simbiak, S,Sos yang ada dilokasi dengan tujuan agar pencarian lebih efektif mengingat sudah memasuki hari ke dua.

Jenazah Respi saat diangkut ke RS Bhayangkara

“Dalam pencaian hari ini Tim BASARNAS dibantu Lantal X, Polairud dan nelayan setempat,” tambah dia.

Sebelumnya, sekitar Jumat (1/11) pukul 23:40 WIT, korban Respi Mulia terjatuh dari Jembatan Youtefa saat melewati pagar jembatan untuk mengambil gambar, setelah berpijak pada tempat yang kosong.

Rekan korban saat itu juga mengitari jembatan dan turun ke arag pantai c’berry guna mencari korban namun korban tidak ditemukan. Pencarian di permukaan laut Teluk Youtefa sejak jatuhnya korban pun tak membawakan hasil. Tim SAR gabungan kemudian menurunkan penyelam ke dasar laut, namun hingga Sabtu (2/11) malam korban tak ditemukan. (MA/yd/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − = 11