Polisi minta supir truck taati aturan berlalulintas

Papuaunik-Kepolisian Resor Jayapura meminta kepada para supir pengangkut material agar menaati aturan berlalulintas di wilayah hukum tersebut

Kanit Dikyasa Polres Jayapura,  Bripka Sipora Samon di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, mengatakan dalam
Operasi Zebra Matoa 2019, Satlantas Polres Jayapura sudah menyosialisasikan hal itu ke para supir truck diwilayah hukumnya pada Rabu (30/10).

Menurutnya, dalam rangka Operazi Zebra Matoa 2019, diharapkan kepada semua supir truck agar lebih menaati aturan Lalu Lintas yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Apabila ada truck yang memuat material agar memakai terpal, agar material yang dimuat tidak jatuh ke jalan dan juga menimpa pengguna jalan lainnya. Para supir truck juga kami harap  membawa kelengkapan surat-surat berkendara,” ujarnya.

Dia mengatakan, sosialisai ini juga dilakukan untuk lebih memberikan pemahaman kepada Masyarakat terlebih khusus para supir truck yang sering memuat material timbunan di wilayah hukum Polres Jayapura.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat juga dapat mematuhi aturan Lalu Lintas dengan cara menggunakan Sabuk Pengaman, tertib dalam aturan Lalu Lintas, dilarang melawan arus,” ujarnya.

Selanjutnya, jangan mengendarai Kendaraan dalam keadaan terpengaruh minuman keras karena dapat membahayakan pengguna jalan lainnya. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 − 29 =