Atlet kembar tiga sumbang medali untuk Papua

Papuaunik-Hanna Yawan Judo Club Papua (HJC), berhasil meraih hasil terbaik di Kejuaraan Gubernur Cup SMA Bandung yang berlangsung, di Gor Trilomba Bandung Jawa Barat 26-27 Oktober 2019.

Dari ajang kejuaraan itu HJC berhasil meraih tiga medali emas dari kelompok SMP atas nama Esipkon Kaladana kelas 66 Kg putra, Maria Usyor Kelompok SMA kelas 52 Kg putri dan Martha Usyor kelas 48 Kg.

Untuk medali perak sendiri diraih oleh, Abraham Usyor kelompok SMA kelas 60 Kg putra, Yansen Seserai kelas 73 Kg putra dan Nolince Uropmabin kelas 63 Kg putri. Sedangkan untuk medali perak disumbangkan Elia Mando Wagai kelompok SMA 50 Kg putra. Dan untuk senior Angela Rode Kaigere kelas 78 Kg putri.

Total delapan medali yang berhasil diraih oleh HJC Papua dari 9 atlit yang diturunkan diajang kejuaraan tersebut. Menariknya lagi ada atlet kembar tiga yang turut menyumbangkan medali bagi HJC Papua yakni Maria, Martha dan Bram Usyor.

Hanna Yawan Judo Club Papua (HJC)

Pelatih HJC Papua, Berth Sibi ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Kamis, mengatakan dengan hasil ini sangat bersyukur karena atlet-atlet bisa memberikan yang terbaik.

“Puji Tuhan ini hasil maksimal dan baik juga buat mengukur atlet-atlet kami sebagai ajang uji coba. Karena ada beberapa atlet di kelompok SMP dan SMA yang dipersiapkan juga untuk POPNAS 2019 ini di Jakarta nanti,” ujar Berth.

Lanjutnya, Hanna Yawan Club Papua (HJC) ini juga ingin mengangkat kembali nama mantan atlet Nasional yang dulu berprestasi untuk Irian Jaya pada saat itu Hanna Yawan (Almh) yang banyak memberikan kontribusi pagi cabang olahraga Judo bagi Provinsi Papua saat ini kenangnya.

“HJC ini kita mau mengangkat nama mantan atlet Nasional yang pernah mengharumkan nama Indonesia dan Irian Jaya, Papua saat ini kembali dengan hadirnya Hanna Yawan Judo Club Papua,” tambah dia. (MA/GM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 6 =