Polisi sosialisasikan bahaya narkoba kepada siswa-siswi

Papuaunik- Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura menyosialisasikan bahaya Narkoba kepada siswa-siswi di SMK Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu pagi.

Kasat Narkoba Polres Jayapura Ipda Hotma P. Manurung di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, mengemukakan sosialisasi itu dilakukan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019.

“Masih dalam rangka hari sumpah pemuda, kami Satuan Reserse Narkoba melaksanakan sosialisasi tentang pengenalan/jenis- jenis narkoba, bahaya penyalahgunaan, dampaknya bagi kesehatan serta sanksi pidana bagi pengguna maupun yang menyalahgunakan narkoba,” kata Ipda Hotma P. Manurung.

Menurut dia, sosialisasi itu merupakan tindakan pencegahan bagi murid- murid yang berada di lingkungan sekolah khususnya di SMK Negeri 1 Sentani, agar mereka tidak terjerumus dengan memakai ataupun menyalahgunakan barang haram ini.

“Dampaknya sangat berbahaya, apalagi mereka masih usia remaja masih panjang masa depan mereka,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurut dia, pihaknya juga melakukan interaksi dengan mengadakan seksi tanya jawab dan ditanggapi serius oleh siswa yang menerima materi.”Kami juga akan melaksanakan tindakan pencegahan berupa sosialisasi di sekolah-sekolah lain yang berada di Wilayah Kabupaten Jayaapura,” katanya. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 − 53 =