Polisi Jayapura tilang 102 pengendara di Sentani

Papuaunik-Kepolisian Resor Jayapura menilang sebanyak 102 pengendara dalam Operasi Zebra Matoa 2019 yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres setempat di depan Masjid Al Aqsa Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu sore.

Razia itu dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Andika Temanta Purba, dengan melibatkan 30 personil satuan lalu lintas Polres setempat.

Andika Temanta Purba, di Sentani, Rabu, mengatakan sasaran dalam razia tersebut yakni pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Selanjutnya, kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan kaca spion, pengendara yang masih dibawah umur, melanggar aturan batas kecepatan.

Suasana penilangan yang dilakukan oleh
Polres Jayapura di Sentani

Kemudian, lanjut dia, pengendara atau pengemudi yang saat mengendarai atau mengemudikan menggunakan hendphone, melawan arus lalu lintas serta kelengkapan kendaraan dan surat – surat kendaraan yang tidak lengkap.

“Dari operasi zebra matoa 2019 oleh Polres Jayapura yang dilaksanakan sore tadi, berhasil menilang sebanyak 102 unit kendaraan yang tidak memenuhi ketentuan atau melanggar aturan lalu lintas,” katanya.

Dari 102 unit kendaraan yang ditilang itu, menurut dia, sebanyak 100 tindakan tilang diberikan kepada pengendara roda dua dan dua tindakan tilang diberikan kepada pengendara roda empat.

Ia menambahkan,  Operasi Zebra Matoa 2019 Polres Jayapura akan terus dilaksanakan hingga 5 November 2019, dengan harapan kedepannya para pengendara dan pengemudi yang ada di  wilayah Sentani, bisa tertib berlalu lintas. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1