Disdik Jayapura minta siswa-siswi jaga kebersihan jembatan Youtefa

Papuaunik-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Jayapura, Provinsi Papua, Fachrudin Passolo meminta kepada para siswa-siswa yang melewati jembatan Youtefa,menjaga kebersihan jembatan tersebut

“Jembatan Yotefa ini pastinya dilewati oleh anak-anak sekolah, mereka juga pasti ingin melalui jembatan ini,” kata Fachrudin di Jayapura, Rabu.

Lanjut dia, yang paling penting adalah jembatan ini adalah suatu aset Kota Jayapura yang luar biasa, untuk itu diimbau kepada anak-anak sekolah ketika berkunjung atau melalui jembatan ini diharapkan menjaga kebersihannya sebagai aset bersama.

“Jangan lakukan coret-coret supaya kebersihan jembatan ini tetap terjaga dan tetap menjadi ikon kita di Kota Jayapura,” ujarnya.

Dia mengatakan, para siswa-siswi juga diharapkan menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah jembatan Youtefa.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Youtefa di Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10), bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Jembatan yang menghubungkan kawasan utama Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami itu diharapkan bisa mendukung kebangkitan ekonomi Papua.

Jembatan Youtefa dibangun sejak 2015. Presiden Jokowi yang meletakkan batu pertama untuk menandai awal pembangunan jembatan dengan panjang 732 meter dan lebar 21 meter tersebut.

Pembangunan jembatan yang berada di atas Teluk Youtefa tersebut menghabiskan dana sekitar Rp1,8 triliun. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 3