Jokowi berikan 5.000 sembako kepada warga Wamena

Papuaunik, – Presiden Jokowi yang diwakili Wakasau dan Korsahli Kapolri menyerahkan bantuan secara simbolis berupa 5.000 sembako kepada korban kerusahan di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya yang terjadi pada tanggal 23 September 2019.

Bantuan sebanyak itu diserahkan kepada Wakasau dan Korsahli Kapolri kepada perwakilan warga di Markas Kodim 1702/Jayawijaya untuk disalurkan dan diterima oleh warga Wamena, Kabupaten Jayawijaya yang terdampak akibat kerusuhan yang terjadi.

Lokasi yang disalurkan berupa 4.000 bantuan sembako di Makodim 1702/Jayawijaya dan 1.000 bantuan di Tugu Salib pada Senin (28/10) sebagaimana rilis yang diterima Papuaunik.com

Sembako tersebut diberikan oleh orang nomor satu di republik ini dengan tujuan untuk mengurangi beban para pengungsi yang ditampung di beberapa tempat, salah satunya yaitu Makodim 1702/JWY Jayawijaya dan Tugu Salib Wamena.

Salah Satu warga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, pemerintah, TNI-Polri yang ikut mengembalikan situasi Jayawijaya seperti semula.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden RI yang telah memberikan bantuan dan datang ke Wamena kabupaten Jayawijaya,” kata John.

Dalam pemberian bantuan tersebut turut hadir Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Koordinator Staf Ahli kapolri Irjen Pol Muktiono, As Ops Kapolri Irjen Pol Martuani Sormin serta masyarakat korban kerusuhan yang hadir.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 + = 99