Saat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana nikmati senja di Kaimana

“Kan ku ingat selalu, kan ku kenang selalu…
“Senja indah, senja di Kaimana…

Potongan lirik lagu Senja di Kaimana yang dipopulerkan oleh penyanyi era 1960-an Alfian, tersebut mungkin bisa menggambarkan apa yang dilihat oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua Barat, Minggu, 27 Oktober 2019, keduanya menyambangi Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana, sebuah kabupaten yang terletak di “leher burung” Pulau Papua.

Ribuan masyarakat Kabupaten Kaimana tumpah ruah menyambut kedatangan Kepala Negara di Taman Kota. Mereka menari seka, salah satu tarian adat masyarakat pesisir selatan Papua yang meliputi daerah Timika, Kaimana dan Fakfak sebagaimana rilis yang diterima Papuaunik.com

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun larut dalam suasana dan turut menari. Tak sedikit pula warga yang memanfaatkan momen kedatangan Kepala Negara untuk bersalaman dan berfoto.

Saat langit mulai memerah, Presiden dan Ibu Iriana berjalan menuju tepi anjungan. Keduanya lantas duduk di sebuah kursi dengan meja panjang di depannya, menghadap Laut Arafuru.

Berlatarkan matahari yang perlahan terbenam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun menikmati senja di Kaimana. Ditemani minuman kelapa muda, keduanya tampak menikmati momen indah tersebut sambil berbincang hangat.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 7