Parah, ASN Mamberamo Raya tidak ditempat tugas

Papuaunik, – Parah. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan secara sekilas terkait pelayanan publik yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya. Para ASN di daerah itu, diketahui tidak berada di tempat tugas sejak Juni atau Juli 2019.

Demikian hal ini terungkap, ketika sejumlah awak media bertemu dan wawancara dengan Wakil Bupati Mamberamo Raya Yakobus Britay saat berada di Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

“Untuk itu, saya himbau kepada para ASN yang tidak berada di tempat tugas agar kembali ke Mamberamo Raya melaksanakan kewajibannya,” ajaknya tanpa menyebutkan jumlah ASN yang tidak berada di tempat tugas.

Ia mengakui bahwa para ASN yang tidak berada di tempat tugas di Kabupaten Mamberamo Raya membuat jalannya pemerintahan dan pelayanan publik menjadi tidak maksimal dan terganggu, sehingga hal itu tidak boleh lama terjadi.

“Memang waktu itu ada kegiatan di Kota Jayapura, jadi ada sejumlah ASN yang turun ke Kota Jayapura dan bahkan membuka sekretariat di hotel ataupun mengontrak rumah, ini seharusnya tidak boleh terjadi begitu lama,” katanya.

Untuk itu, Yakobus akan segera berkoordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Mamberamo Raya agar melakukan pendataan dan memanggil para ASN tersebut agar kembali bertugas.

“Iya, saya akan perintahkan Satpol PP untuk memanggil para ASN agar kembali melaksanakan tugas,” katanya.

Sebelumnya, sekitar Juni atau Juli 2019, di Dinas Pendidikan Kabupaten Mamberamo Raya terjadi pemblokadean kantor oleh sejumlah oknum guru dan honorer karena belum menerima hak mereka berupa gaji, honor atau tunjangan kinerja.

Hal ini membuat proses belajar mengajar di sejumlah sekolah terbengkalai, namun hal ini sudah diselesaikan dan diklarifikasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mamberamo Raya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 6