Personel TNI-Polri bangga Kapolda Papua kunjungi perbatasan RI-PNG

Papuaunik, – Personel TNI-Polri yang bertugas di perbatasan RI-PNG, tepatnya di Pospol Muara Tami dan Pos Kotis, Kota Jayapura, mengaku bangga dan termotivasi dengan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama pejabat utama.

“Kehadiran Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw selaku pimpinan kami di Pospol Perbatasan Skouw ini merupakan motivasi yang besar,” kata Aipda Wahyu Ika Nan Mega, salah satu personel Pospol Muara Tami, Polsek Muara Tami, Polres Jayapura Kota di Kota Jayapura, Rabu.

Ia mengaku bersyukur karena kehadiran pimpinan tertinggi korps Bhayangkara di tapal batas, merupakan hal yang luar biasa.

“Karena kami yang jauh di perbatasan ini masih menjadi perhatian pimpinan. Kami sangat bersyukur atas perhatian pimpinan dan menjadi tanggung jawab besar buat kami, personel dalam menjalankan tugas di negara di tapal batas,” kata Wahyu sapaan akrabnya.

Kapospol Perbatasan Skouw, Iptu Kasrun menyampaikan bahwa pengamanan Kamtibmas di perbatasan Skouw dibantu oleh Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 713/ST yang berasal dari Provinsi Gorontalo yang merupakan kesatuan dari Kodam Merdeka berpusat di Manado, Sulawesi Utara.

“Kami dibantu oleh Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 713/ST, memag kendala yang kami hadapi cukup banyak namun dengan kebersamaan, sinergitas kami bersama TNI semua kendala yang dialami dapat diatasi dengan baik,” katanya.

Kasrun mengklaim hingga kini situasi keamanan di perbatasan aman dan kondusif, siapapun bisa datang untuk berekreasi.

Sementara itu, Danyon Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand mengakui bahwa sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan pengamanan keamanan di Perbatasan Skouw selama ini sangat baik.

“Kami sangat terbantu atas kerja sama selama ini, selain TNI-Polri kami juga di bantu oleh masyarakat. Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw di perbatasan dan menyambangi Markas Kotis kami semoga atas kehadirannya menambah semangat moril anggota kami,” katanya.

Sebelumnya, pada Selasa pekan ini sekitar pukul 15.30 WIT, jenderal bintang dua Polri didampingi Karo Rena Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua dan Kapolres Jayapura Kota mengunjungi personel Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Komando Taktis Pos Skouw dan Pospol Perbatasan Skouw.

Kunjungan Kapolda Papua bersama rombongan di perbatasan itu, untuk melakukan pengecakan personel TNI-Polri yang sedang melaksanakan tugas.

Dalam kunjungannya, Kapolda Papua juga memberikan sembako kepada personel di Makotis Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 713/ST dan Pospol Perbatasan Skouw.

“Saya kesini untuk mengecek anggota TNI-Polri di Pos Perbatasan Skouw, bagaimana kondisi personel dan perkembangan tugas yang diemban dan termasuk permasalahan yang sedang dihadapi, karena selaku pimpinan sudah menjadi kewajiban untuk melihat lebih dekat,” kata Irjen Pol Paulus Waterpauw pada kesempatan itu.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 6 =